Tampilkan Yang Berbeda, Siswa MIN Bukittinggi Dapat Undangan Istimewa Dari Walikota

Bukittinggi, Humas–Dalam rangka menyambut hari jadi Kota Bukittinggi yang ke 238, Dinas pendidikan mengadakan acara pameran literasi tahun 2022. MIN Bukittinggi terpilih sebagai salah satu Duta literasi sekaligus ikut serta dalam pameran Gelar Karya Literasi bertempat di Hotel Dymens Selasa (13/12/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Walikota Bukittinggi H. Erman Safar. “literasi sangat penting dalam kehidupan dan budaya literasi hendaknya selalu di budidayakan dalam keseharian,” tutur Walikota dalam sambutannya.

Pameran literasi ini diikuti oleh 13 sekolah/madrasah se-Kota Bukittinggi. MIN Kota Bukittinggi tidak hanya menampilkan hasil karya buku-buku guru dan siswa saja, namun ada yang berbeda dari tampilan lainnya yaitu berupa literasi sains dalam bidang robotik. Berbagai hasil karya robotik ditampilkan di pameran literasi tersebut berupa tong sampah otomatis, kran air otomatis, mobile robot, vacum cleaner yang bisa mendeteksi sekaligus membunuh kuman serta pengukur suhu otomatis dan banyak lagi hasil karya robotik lainnya.

Karya-karya dari hasil Jam Gadang Robotik ini menjadi pembeda dan penarik bagi pengunjung untuk melihat stand pameran MIN Kota Bukittinggi di hotel Dymens.

Kepala Dinas Pendidikan, Melfi Abra sangat mengapresiasi sekali karya-karya Jam Gadang Robotik MIN Kota Bukittinggi dan merasa bangga sekali dengan kemampuan dari siswa siswi MIN Kota Bukittinggi.

Stand pameran MIN Kota Bukittinggi ini mendapatkan kunjungan langsung dari H. Erman Safar Walikota Bukittinggi. Pada kesempatan tersebut Walikota sangat mengapresiasi hasil karya Jam Gadang Robotik MIN Kota Bukittinggi. Apalagi menyaksikan kepiwaian siswa dalam menjelaskan karya robotik tersebut.

“Inilah yang saya cari,” ujar Erman Safar terkagum sekaligus menawarkan siswa siswa Jam gadang robotik MIN Kota Bukittinggi untuk memperagakan langsung karya-karya tersebut di kantor beliau.

Undangan tersebut langsung disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk memfasilitasi tim Jam Gadang Robotik MIN Kota Bukittinggi sesegara mungkin dan membuat jadwal berkunjung ke kantor Walikota sekaligus memperagakan hasil-hasil karya Jam Gadang Robotik MIN Kota Bukittinggi di kantor Walikota.

Elvi Rahmi selaku Kepala MIN Kota Bukittinggi mendapatkan kehormatan atas undangan tersebut. “Ini tidak terlepas dari bimbingan dan suport dari Bapak H. Eri Iswandi selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Bukittinggi,” tutur Elvi Rahmi.

Elvi Rahmi mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim MIN Kota Bukittinggi yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan pameran literasi ini terkhusus kepada pengasuh literasi dan robotik yaitu ustadz Hendra dan ustadz Rustam. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *