Hilaluddin Pearagaan Manasik Haji Bagi Anak Usia Dini Dapat Membentuk Karakter

Bukittinggi, Inmas–Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Hilaluddin menghadiri acara pembukaan Peragaan Manasik Haji Tingkat RA/TK/PAUD se-Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Kamis, 03/10/2019 bertempat di lapangan Wirabraja (Kantin) Bukittinggi.

Dalam kesempatan tersebut Hilaluddin menyampaikan bahwa peragaan manasik haji bagi anak usia dini akan memberikan kesan mendalam dalam jiwa dan alam bawah sadar anak sehingga dapat membentuk karakter patuh dan tunduk kepada nilai-nilai keagaman. Kepatuhan terhadap nilai-niai keagamaan akan mendorong manusia untuk tetap mendekatkan diri kepada sang Khlaiq (pencipta).

“Untuk itu kami atas nama Kementerian Agama Kota Bukittinggi memyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TK, RA, dan PAUD didukung wali mrid yang telah berpartisipasi pada acara peragaan manasik haji kali ini. Semoga hal itu dapat dipertahankan terus pada masa-masa yang akan datang dalam rangka menciptakan geerasi yang berkarakter dan beriman semenjak dini,’ tuturnya.

Selanjutnya kasi pendidikan Madrasah menegaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter anak usia dini dengan mengenalkan Ibadah haji yang merupakan Rukun Islam kelima. “Harapan kita semua tentunya, ketika dewasa nanti mereka memiliki motivasi dan cita-cita untuk menunaikan Rukun Islam kelima ini. Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang membutuhkan kesiapan mental serta fisik yang memadai sehingga sejak usia dini perlu diperkenalkan.Setidaknya mereka mengetahui tata cara pelaksanaan ibadah haji,” ujarnya lagi. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *