Pengurus FKUB Bukittinggi Bahas Program Kerja Pada Rapat Perdana di Tahun 2021

Bukittinggi, Inmas–Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bukittinggi, Rabu (13/01/2021) mengadakan rapat perdana di awal tahun 2021 bertempat di Sekretariat FKUB Kota Bukittinggi Jl. Tan Malaka Nomor 1 Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi.

Hak beragama adalah hak asasi manusia yang paling asasi. Oleh karena itu keberadaan FKUB dapat menjadi suluh ditengah-tengah masyarakat, sehingga rapat perdana kali ini membicarakan hal-hal antara lain program kerja FKUB Kota Bukittinggi di tahun 2021. Hal ini seperti disampaikan Sekretaris FKUB Kota Bukittinggi H. Gazali.

“Keberadaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bukittinggi untuk mengharmonisasikan semua kalangan, termasuk antar umat beragama di masa pandemi Covid-19 ini tetap mengagendakan kegiatan di tahun 2021 seperti biasa fokus menjaga keharmonisan keberagaman,” tuturnya.

Ketua FKUB Kota Bukittinggi Prof. Dr. H. Abdul Rahman Ritonga menyampaikan bahwa rapat mengevaluasi kegiatan tahun 2020 dan membahas program tahun 2021.

“Alhamdulillah kegiatan FKUB Kota Bukittinggi di tahun 2020 telah selesai dilakukan sesuai agenda yang dibuat serta pelaporannya sudah diserahkan pada pihak terkait. Untuk kegiatan tahun 2021 mungkin tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya'” tuturnya.

Selanjutnya Ketua FKUB Bukittinggi ini mengatakan bahwa rapat di awal tahun ini sangat penting sebagai landasan untuk mengoptimalkan kinerja FKUB Kota Bukittinggi agar masyarakat semakin puas dengan keberadaannya dalam merawat dan menjaga kerukunan umat beragama di Kota Bukittinggi,” katanya lagi (Syafrial).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *