Rusman Edi lolos Ajang Pemilihan Penyuluh Award Tingkat Nasional Tahun 2023

Bukittinggi, Humas–Rusman Edi Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi lolos 10 Nasional dalam ajang Penyuluh Agama Islam Award tahun 2023 kategori Pengembangan Literasi Al-Qur’an. Hal ini sesuai dengan pengumuman Dirjen Bimas Islam Kemenag RI melalui surat nomor B.3569/Dt.III.III/HM.01/8/2023 tentang Pengumuman Daftar Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023.

Sebelumnya kita mengenal dan memahami bahwa ajang kompetisi Penyuluh Agama sebelumnya dikenal dengan istilah Penyuluh Teladan yang terdiri dari Penyuluh Fungsional atau PNS dan Non PNS. Namun kali ini ajang tersebut berubah menjadi Penyuluh Agama Award yang dimulai dari tingkat kecamatan, kab kota, Provinsi sampai ke Nasional.

Setelah mengikuti beberapa tahap penseleksian dari tingkat kecamatan, Kota, Provinsi dan seleksi administrasi tingkat Nasional Kamis 03 Agustus 2023  diumumkan nomine Penyuluh Award Nasional yang akan mengikuti seleksi kedua.

Ajang kompetisi Penyuluh Award ini sedikit berbeda dengan Penyuluh Teladan sebelumnya. Penyuluh Award terdiri dari 7 kategori. Maka dari kategori pengembangan Literasi Al-Qur’an, Rusman Edi, S.Ag.M.Pd terpilih menjadi Penyuluh Award Provinsi Sumatera Barat dan lolos ke ajang Nasional.

Pada kategori ini Rusman Edi akan mengusung sebuah Model untuk pembelajaran Tahfizh bagi anak Augradasi.
Model ini merupakan sebuah pengalaman empiris yang telah di lakukan dan dialami Rusman Edi. Maka dalam kompetisi ini Penyuluh yang bersangkutan sengaja mengangkat dalam perhelatan Nasional ini.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan rasa banggannya atas raihan prestasi yang diraih Penyuluh Agama Islam yang terkenal enerjik ini. “Kami merasa bangga dan mengucapkan terimakasih atas usaha keras dan dedikasinya Ustadz Rusman Edi berhasil mencapai 10 besar dan akan berjuang mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 7 s/d 10 di Jakarta. Kita berharap Ustadz Rusman Edi dapat menjadi yang terbaik, hingga dapat mengharumkan nama Sumatera Barat umumnya dan Kota Bukittinggi khususnya di tingkat Nasional. Mari persiapkan segala sesuatunya dengan maksimal sebagai persiapan diri menghadapi seleksi Tahap 2,” ajaknya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *