Sang- Runner Up Penyuluh Teladan Nasional kembali ke Perhelatan Tingkat Nasional 2023

Bukittinggi, Humas–Lebih kurang dua tahun yang lalu  tahun 2021  Rusman Edi di Anugrahkan sebagai Runner Up Penyuluh Teladan Nasional di Kota Bogor. Tahun ini Rusman Edi kembali maju menuju gelanggang Pemilihan Penyuluh Agama Award tingkat Nasional.

Tahun 2021 yang lalu Rusman mengusung Unggulan dengan Judul: Pembinaan Agama Disabilitas, Buta, Tuli dan Autis( PATAS TaLiTis). Namun sekarang lebih luas dari itu yaitu anak Autis, Grahita,Tunadaksa dan Down Sindrom. Walaupun dalam kontek anak Disabilitas namun kali lebih menukik kemasan Model pembelajaran anak Disabilitas.

Kenapa hal ini yang di angkatan? Karena anak anak seperti juga punya keinginan seperti yang lainnya. Ingin jadi anak pintar, jadi anak hebat bahkan jadi anak shaleh, jadi seorang Hafizh dan anak berkualitas. Namun mereka punya keterbatasan. Guru guru pun masih belum punya konsep dan cara untuk melakukannya. Kita sebagai Penyuluh Agama sudah sepatutnya ikut andil dalam memberikan solusinya. Sehingga ia juga bisa seperti yang lainnya. Siapa lagi, kalau bukan kita. Kapan lagi, kalau bukan sekarang.

Semoga jadi motifasi bagi kita semua. Aamiin. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *