Pertemuan Bulanan Pemberdayaan Ekonomi Umat KUA Percontohan Kec. Mandiangin Koto Selayan

Bukittinggi Humas–Dalam rangka menjalin silaturrahmi, Sharing dan menerima bekal spiritual, Penerima Manfaat Program Pemberdayaan Ekonomi Umat KUA Revitalisasi Kecamatan Mandiangin Koto Selayan mengelar pertemuan bulanan.

Rabu, (09/08) pertemuan bulanan di gelar di rumah Syarifatunnisa salah penerima manfaat Pemberdayaan Ekonomi Umat KUA Revitalisasi Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Bukittinggi, H. Amar Albar Antoni beserta pelaksana, Sa’diah Hasanah dan Beni Aripandi, Kepala KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Syarifuddin, Pendamping dan para Penerima Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Umat.

Pertemuan bulanan ini menitik beratkan pada pendampingan rohani atau keagamaan dengan memotivasi para para penerima manfaat Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Umat tetap berinovasi dalam pengembangan usaha mereka.

Di samping dalam pertemuan tersebut, juga disampaikan beberapa point penting hasil pembinaan Kementarian Agama RI oleh para pendamping yang mengikuti lokalatih maupun oleh para penerima manfaat yang baru saja kembali dari mengikuti workshop kewirausahaan di ibukota beberapa hari yang lalu. Tidak kalah penting, Pembina/Pendamping dari LAZ Al Azhar juga ikut memberikan penekanan seputar peningkatan usaha para penerima manfaat.

Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Amar Albar Antoni mengingatkan beberapa hal terkait peningkatan usaha penerima manfaat diantaranya mengingatkan terkait pembukuan keuangan, laporan bulanan para penerima manfaat dan publikasi kegiatan pendampingan serta publikasi perkembangan usaha.

“Kami sengaja menawarkan pertemuan bulanan ini dari rumah ke rumah para penerima manfaat agar semakin mempererat jalinan silaturahmi sekaligus mempererat ikatan emosional dan jembatan hati yang tidak hanya antara individu penerima manfaat dan pendamping, tapi juga dengan keluarga mereka secara keseluruhan. Harapan kita nantinya keluarga ikut memotivasi dan mensupport perkembangan perekonomian para penerima manfaat,” jelasnya

Kata H. Amar Albar Antoni lagi Salah satu manfaat pertemuan bulanan pendampingan Penerima Manfaat program ini adalah untuk belajar bersama, mencari solusi bersama terhadap permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan usaha. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *