Kanwil Kemenag Sumbar Berikan Pembinaan Dalam Raker dan Lokakarya MAN 2 Bukittinggi

Bukittinggi, Humas. Raker dan Lokakarya MAN 2 Bukittinggi yang berlangsung selama 2 hari di Mifan Waterpark Kota Padang Panjang (10-11/ 6/23) berjalan lancar dan penuh antusias. MAN 2 Bukittinggi semakin semangat dalam merencanakan program- program madrasahnya dalam lokakarya tersebut dengan hadirnya Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi yang didampingi oleh ketua DWP Kanwil Kemenag Subar Hj. Nazifah Helmi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kankemenag Kota Bukittinggi Eri Iswandi didampingi Ny. El Eri Iswandi.

H. Helmi mengapresiasi perubahan dari MAN 2 Bukittinggi dalam 9 bulan kepemimpinan Amri J semenjak Agustus 2022 lalu. Perubahan yang cepat menggambarkan sinergisitas dengan stakeholder terkait sehingga semua program dapat berjalan dengan baik. Tidak lupa Kakanwil menyampaikan rasa terimakasihbanyak kepada guru- guru madrasah yang telah menyukseskan pendidikan di madrasah. Sehingga semakin hari perhatian masyarakat semakin tinggi kepada madrasah dan ini dapat dirasakan semakin tingginya pendaftar di madrasah. Peningkatan kualitas madrasah berpengaruh kepada animo dan kepercayaan masyarakat sehingga mengamanahkan putra putinya menimba ilmu di madrasah.

‘’Bapak ibu sebagai keluarga besar Kementerian Agama kita harus bersyukur dan berbangga bahwa semakin hari kita semakin menjadi pusat perhatian, itu artinya madrasah telah mendapatkan tempat di hati masyarakat. Jika kita flashback dulunya, banyak orang menganggap menyekolahkan anak ke madrasah hanya untuk ‘pelarian karena tidak diterima di sekolah lainnya. Masa lalu adalah pengalaman yang berharga, hari demi hari kementerian agama semakin berbenah baik dari segi fasilitas maupun kesejahteraan ASN Kementerian Agama. Di tengah keterbatasan kita tidak berhenti untuk menunjukkan eksistensi madrasah di tengah sekolah umum lainnya. Keberadaan madrasah bukan untuk menyaingi sekolah umum,namun memperkuat pendidikan yang telah ada, “pesan Kakanwil ini.

Dalam menanggapi implementasi Kurikulum Merdeka Kakanwil juga menyampaikan ‘’ditengah keterbatasan waktu tapi kita tetap punya tekad untuk mengimplementasikan Kumer. Sebagai instansi vertikal, kita harus mengikuti arahan dan kebijakan dari atas yang tentunya selalu memberi ruang gerak dan kreatifitas. Kita percaya guru – guru di madrasah mampu menerapkan Kumer ini sesuai dengan harapan. Selamat menjalankan Raker dan Lokakarya untuk MAN 2 Bukittinggi, ada 3 hal penting dari kegiatan ini; pertama silaturahmi, materi pembinaan dan refreshing. Sehingga tenaga pendidik dan kependidikan merasakan peningkatan kecerdasan kognitif, psikomotorik dan afektif. Semakin berprestasi MAN 2 Bukittinggi dan jangan rendah diri, tetap percaya diri karena setiap madrasah punya kelebihan, ” pesan H. Helmi. (Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *