Sang Multi Talenta dari MTsN 1 Bukittinggi

Bukittinggi, Inmas–Aliyatul Zikra Zivana yang lebih akrab dengan panggilan Zie zie/Zie Wu/Upiak Zie Zie, seorang siswi MTsN 1 Bukittinggi kelas VIII. Panggilan Zie Wu melekat karena kemahiranya dalam bidang Wushu sedangkan panggilan upiak Zie Zie karna kemenangannya dalam pemilihan Uda dan upiak Kota Bukittinggi. Dia merupakan sosok gadis remaja yang sholehah, pintar, ramah, baik, sopan, dan disukai oleh banyak orang.

Zie zie adalah siswi yang memiliki multi talenta diantaranya dalam bidang seni dan kreativitas. Zie zie telah banyak meraih berbagai prestasi,  mulai prestasi pada lomba FL2SN Kota Bukittinggi, Lomba Cerdas Cermat, Pidato, Nyanyi, Da’i Cilik dan kompetisi Piano di tingkat Kota maupun Provinsi.

Dalam bidang olahraga Wushu Zizi juga telah meraih puluhan medali baik pada perlombaan pada Kabuputen/kota maupun Provinsi Sumatera Barat bahkan Nasional. Baru-baru ini Zizi meraih medali emas nomor jianshu di kejurda wushu Sumatera Barat dan dan medali emas dalam Porprov XV Sumbar tahun 2018 di Padang Pariaman.

Selain itu, dalam bidang Hafizh dan tilawatil Qur’an zie zie juga banyak memperoleh penghargaan diantaranya juara III MTQ Sumatera Barat, Juara harapan II MTQ Nasional cabang hifzil Qur’an dan harapan I MTQ Sumatera Barat cabang Hafizh Tahun 2017 serta juara umum tahfiz Qur’an Bukittinggi tahun 2018.

Kepala MTsN 1, Eva Angarani menyebutkan bahwa siswinya ini disamping meraih prestasi non akademik, zie zie di MTsN 1 Bukittinggi juga merupakan siswa yang memiliki prestasi akademik terbaik di kelasnya, aktif dalam organisasi OSIM dan menjadi contoh yang baik bagi teman di MTsN 1 Bukittinggi.

“Kami mengharapkan agar Zizi terus maju, berkarya dan bekembang lebih baik lagi kedepan serta bisa menjadi motivasi bagi teman-temanya. We are proud of you zie zie,” tuturnya

Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda, Kamis (23/11) menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas torehan berbagai prestasi yang diraih siswa/i Madrasah khususnya Zizi siswi MTsN 1 Kota Bukittinggi yang berhasil meraih mendali emas pada bidang Wushu dalam Porprov XV Sumbar tahun 2018 di Padang Pariaman.

“Alhamdulillah selamat pada Zizi siswi MTsN 1 Kota Bukittinggi yang telah berhasil meraih mendali emas dalam Porprov XV Sumbar tahun 2018 di Padang Pariaman. Hal ini dapat membawa dampak  yang luas pada lingkungan kementerian Agama khususnya di Madrasah se-Kota Bukittinggi untuk menambah semangat serta motivasi bagi para siswa/i dalam meraih prestasi akademik maupun non akademik,” papar Abrar.

Sebenarnya aku Abrar, pada Porprov XV Sumbar tahun 2018 di Padang Pariaman tersebut juga masih ada siswa Madrasah yang ikut dalam cabang silat. Mari kita do’akan supaya mereka juga bisa meraih prestasi yang maksimal. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *