SEMARAK COSINUS MAN 1 KOTA BUKITTINGGI

Bukittinggi, Inmas–MAN 1 Kota Bukittinggi kembali menggelar ajang tahunan Lomba Akademik/ Cosinus ke-11 di kampus MAN 1 Kota Bukittinggi pada tanggal 23 Februari 2019. Bersilaturrahmi, berkompetisi, berprestasi menjadi madrasah hebat befrmartabat, itulah tema yang diangkat dalam gelaran acara lomba akademik/ Cosinus kali ini. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan MAN 1 Kota Bukittinggi sebagai wujud kiprah dan kreasi siswa dalam mengelola event di bawah naungan orgasisasi siswa intra madralasah (osim).

Delapan cabang lomba diadakan dalam kegiatan ini, yaitu Matematika, IPA terpadu, IPS terpadu, Syirah Nabawiyah, MSQ, Lcc Tahfiz juz ke-30 dan Gessing Word. Kurang lebih 700 orang peserta lomba dan guru pendamping hadir berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. Perlombaan tingkat provinsi ini diikuti oleh 35 Mts/ SMP se-Sumatera barat, dintaranya dari Agam, Padang Panjang, payakumbuh, pasaman, Pariaman, Lima Puluh Kota, Tanah datar dan Bukittinggi.

Dalam pembukaan kegiatan ini secara resmi, Tri Andriani Jusair, Kasi Penyelenggara haji dan umrah Kementerian Agama Kota bukittinggi menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada segenap civitas akademika MAN 1 Kota Bukittinggi yang telah mempercantik tata wajah madrasah khususnya di Kota Bukittinggi dengan inovasi dan kreasi baragam yang ditampilkan dalam kegiatan ini. “Siswa-siswa yang berkompetisi di ajang Cosinus adalah siswa unggulan, siswa yang hebat bermartabat. Ditangan mereka tertumpang harapan bangsa ini, untuk lebih maju dan bermartabat. Laksanakanlah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, berkompetisilah dengan sehat, fastabikhul khairat, berlomba-lomba untuk kebaikan. Semoga Allah memberkati kegiatan ini hingga selesai, Amiin.” tuturnya.

Syafrizal selaku ketua panitia pada akhir acara memaparkan “MTsN 1 Bukittinggi berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam ajang ini, setelah meraih gelar yang sama pada tahun sebelumnya. Tim MtsN 1 Kota Bukittinggi kembali meraih juara umum dengan berhasil meraih juara pertama pada tiga cabang lomba yaitu, bidang Matematika, Syirah nabawiyah dan LCC tahfiz juz 30. Sementara itu lomba bidang IPA terpadu dimenangkan oleh SMPN 1 Candung, IPS terpadu oleh MTs Parabek, MSQ oleh SMPN 1 Bukittinggi, dan lomba gessing word oleh MTsN 3 Lima Puluh Kota. Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua acara ini berjalan sesuai harapan kita bersama” . Pungkasnya. (Delvira/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *