Tim Hisab Rukyat Kankemenag Bukittinggi Ukur Arah Kiblat Mushalla SMP N 5

Bukittinggi, Inmas–Tim Hisab Rukyat (HR) Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melakukan pengukuran arah kiblat Mushalla SMP N 5  sebelum di bangun di jalan Sarojo kecamatan Mandiangin koto Selayan Senin, 22/07/2019. Pengukuran arah kiblat Mushalla tersebut dilakukan berhubung akan dibangunnya mushalla pada lokasi sekolah tersebut setelah sebelumnya badan pengelola mengajukan permintaan untuk pengukuran arah kiblat ke pada Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Penyelenggara Syariah Hj. Misra Elfi di dampingi Tim Hisab Rukyat Kankemenag Kota Bukittinggi H. Deden Muhammad Syukri, Amar Albar Antoni dan Zamratul Ikhwan saat melakukan pengukuran arah kiblat Mushalla SMP N 5 menuturkan, Hasil dari pengukuran arah kiblat tersebut nantinya diharapkan semakin membuat Warga sekolah dan sekitarnya nyaman dalam menunaikan ibadah shalat. “Dengan ada pengukuran arah kiblat ini diharapkan kiblat bisa tepat, karena menjadi acuan bagi masyarakat dalam menunaikan ibadah shalat serta memberi kenyamanan umat dalam menjalankan ibadahnya. Mengetahui arah kiblat menjadi bagian penting dalam ibadah shalat,” kata Misra Elfi.

Ditambahkan Hj. Misra Eifi masyarakat baik secara individu maupun kelompok bisa mengajukan layanan pengukuran arah kiblat ke Kantor Kemenag Kota Bukittinggi. Pihak Kementerian agama kota Bukittinggi siap memberikan pelayanan terbaik khususnya di bidang pengukuran arah kiblat ini.

“Kita akan selalu siap untuk melayani masyarakat untuk pengukuran maupun perbaikan arah kiblat. Pengecekan dan pengukuran arah kiblat kami lakukan secara gratis” tegasnya.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *