MTsN 1 Bukittinggi Sabet Piala Giat Prestasi Pramuka Penggalang Tingkat kota Bukittinggi

Bukittinggi, Inmas–Ketua regu tim Pramuka MTsN 1 Bukittinggi menyerahkan piala yang didapat pada lomba Giat Prestasi Pramuka penggalang tingkat kota Bukittinggi bertempat di Bumi Perkemahan SKB Panorama Baru beberapa waktu lalu kepada pihak Madrasah senin,29/07/2019. Dalam kegitan tersebut siswa MTsN 1 Bukittinggi berhasil meraih Juara 2 Putra dan Harapan 3 Putri.

Kepala MTsN 1 Bukuttinggi Eva Angraini Kepada Inmas Rabu, 31/07/2019 menyampaikan beliau sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang dipersembahkan para siswa bersama pendamping dalam Giat prestasi Pramuka Pengalang Kota Bukittingi. “Terimakasih atas perjuangan para siswa/i didampingi pembina yang telah sukses meraih prestasi pada giat prestasi Pramuka pengalang tingkat Kota ini. Dalam pramuka para siswa/i dilatih untuk punya jiwa kompetitif sekaligus menjalin silaturahmi. Giat Prestasi pramuka merupakan ajang kegiatan uji coba bidang ketangkasan dan keterampilan bagi siswa. Selain untuk menguji prestasi, kegiatan ini juga menjadi wahana pengembangan minat dan bakat di bidang kepramukaan. Kegiatan ini dalam pelaksanaanya melibatkan aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik,” tuturnya.

Selanjutnya kata Eva Angraini di Era Globalisasi yang penuh dengan Persaingan ini diharapkan siswa/i MTsN i Bukittinggi siap untuk menghadapi Persaingan salah satunya persiapan tersebut dengan mengikuti program ke Pramukaan. “Gerakan pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya. Gerakan ini terwujud dalam Membentuk Kepribadian dan akhlak mulia kaum muda,” tuturnya
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *