Kontingen Kota Bukittinggi Bertolak Menuju Kota Padang Untuk Mengikuti Pentas PAI Tingkat Povinsi

 

Bukittinggi, Inmas–Setelah mengikuti seleksi Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAIS) Tingkat Kota Bukittinggi beberapa waktu yang lalu. hari ini Sabtu, 14/09/2019 Kontingen Pentas PAI bertolak menuju Kota Padang untuk berlaga pada Pentas PAI tingkat Povinsi Sumatera Barat ke-IX yang akan berlangsung di asrama Haji Tabing Padang mulai tanggal 14 sampai 16 September 2019.

Sebanyak 24 orang peserta utusan Kota Bukittinggi sangat antusias untuk mengikuti ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam ke IX tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2019. hal ini terlihat dari semangat para peserta, guru pendamping beserta orang tua saat melepas kontingen pentas PAIS di Aula Kantor Kementerian Agama kota Bukittinggi secara resmi oleh Bapak Kakankemenag melalui Plt. Kasi PAIS H. Gazali.

H. Gazali menyampaikan salam maaf dari bapak Kakan kemenag Kota Bukittinggi karena ada kegiatan dinas yang tak dapat di hindari.”Mari kita ikuti ke IX tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2019 ini dengan penuh optimis dan berharap raihan kontingen pentas PAI tahun ini bisa menjadi yang terbaik dibanding dengan tahun yang lalu serta yang paling penting itu adalah mejaga kekompakan/keharmonisan tim dan ikutiĀ  arahan yang diberikan oleh para pembimbing. Ajang ini tidak hanya mencari pemenang namun lebih dari pada itu yaitu sebagai ajang untuk mengembangkan keterampilan peserta didik yang kreatif, berpikir keritis, berkomunikasi dengan baik dan mampu bekerjasama dengan yang lain,” tuturnya.

H. Gazali juga menyampaikan bahwa kontingen Pentas PAIS Kota Bukittinggi berkekuatan sebanyak 24 siswa yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA/SMK di Kota Bukittinggi. “Cabang yang akan diikuti peserta dari Kota Bukittinggi nantinya MTQ tingkat SD, SLTP dan SMA/SMK, MHQ tingkat SD dan SLTP, Pidato tingkat SD , SLTP dan SMA/SMK, Kreasi Busana Tingkat SMA/SMK, Kaligrafi Tingkat SLTP serta Cerdas Cermat Tingkat SD dan SLTP,” paparnya lagi. (Andreas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *