Kemenag Labuhan Batu Selatan Silaturahmi Dan Menggali Informasi Di Kemenag Kota Bukittinggi

Bukittinggi–Inmas. Sebagai salah satu Satuan Kerja (Satker) berprestasi, baik ditingkat Provinsi maupun Nasional, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi semakin digandrungi oleh berbagai Satker dari Daerah dan Kota yang ada di Indonesia sebagai tujuan kunjungan dan objek  studi banding.

Kantor Kemenag yang dinakhodai oleh H. Abrar Munanda, serta kepiawaian Kasubbag TU, H. Zulfikar dengan dukungan seluruh Kepala Seksi (Kasi), Pengawas, Penyelenggara dan Aparatur Sipil Negara yang tergabung didalamnya, menjadi salah satu satker yang tengah bersiap diri menghadapi kunjungan Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Tujuannya adalah melakukan penilaian Zona Itegrasi Birokrasi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Setelah kunjungan Kemenag Kota Batam, Nias, Tapanuli Selatan serta berbagai kunjungan dari beberapa satker lainnya, hari ini Kantor Kemenag Kota Bukittinggi kembali menerima kunjungan studi banding dari Kemenag Kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatera Utara pada hari ini, Jum’at (11/10).

Rombongan ini, disambut oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi melalui Plt. Kepala H. Gazali yang didampingi oleh Kasubbag TU, H. Zulfikar, seluruh Kasi, Pengawas Penyelenggara Syari’ah dan Kepala KUA Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Kepala Kemenag Labuhan Batu Selatan, Mhd. Rosadi Lubis memimpin langsung rombongan sebanyak 9 mobil tersebut. Mhd. Rosadi memboyong seluruh Kasi, Pengawas, Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah beserta Staf yang berjumlah sebanyak 27 Orang.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Labuhan Batu Selatan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi atas sambutan dan  penerimaan mereka, meski dalam keadaan sibuk serta padatnya kegiatan.

Setelah memperkenalkan satu persatu seluruh rombongan yang ikut dalam kunjungan tersebut, Mhd. Rosadi menyampaikan ucapan terimakasih serta maksud dan tujuan mereka berkunjung ke Kemenag Kota Bukittinggi.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi beserta seluruh ASN disini atas sambutan yang hangat dan ramah, meski dalam kondisi sibuk dan padatnya kegiatan” ujarnya.

“Selain itu, kehadiran kami disini adalah untuk mengunjungi saudara kami selaku keluarga Kementerian Agama,” imbuhnya.

“Setelah berkunjung kesini, semoga kami bisa menambah wawasan, membawa ilmu serta nilai positif melalui informasi, tentang terapan pengelolaan dan manajemen dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi,” harap Mhd. Rosadi Lubis.

Di akhir sambutannya, Mhd. Rosadi memuji dan mengapresiasi capaian prestasi Kemenag Kota Bukittinggi dan menyampaikan keinginan untuk berkunjung ke Kantor KUA serta Madrasah yang ada di Kota Bukittinggi.

Pada kesempatan itu, Plt. Kepala, H. Gazali memberi sambutan yang diawali dengan permintaan maaf dari Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda yang tidak dapat hadir bersama pada kesempatan ini, karena sedang mendampingi kontingen Provinsi Sumatera Barat pada ajang Pentas PAI tingkat Nasional di Makassar.

Selanjutnya, H. Gazali memperkenalkan satu persatu pejabat pimpinan yang hadir pada kesempatan itu dan memberi gambaran umum mengenai Kota Bukittinggi serta Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Gazali mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kemenag Labuhan Batu Selatan beserta rombongan yang telah bersilaturahmi dan mengunjungi Kemenag Kota Bukittinggi dan meminta maaf jika terdapat kekurangan dalam pelayanan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semakin eratnya hubungan silaturahmi dan dapat saling berbagi informasi,” ucap H. Gazali.

“Tidak ada yang akan kita sembunyikan. Kita siap bebagi ilmu serta penerapan pengelolaan dan manajemen Kantor kepada setiap keluarga Kemenaterian Agama yang berkunjung kesini,” imbuhnya.

Plt. Kepala yang juga menjabat sebagai Kasi Bimas Islam tersebut turut menyampaikan beberapa prestasi Kemenag Kota Bukittinggi, baik pada ajang Provinsi maupun ditingkat Nasional.

Gazali mengharapkan kepada Kepala Kantor Kemenag Labuhan Batu Selatan beserta rombongan, untuk dapat mendo’akan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi sukses mewujudkan Zona Integritas Reformasi Birokrasi menuju Wilayah Bebas Korupsi, yang penilaiannya akan berlangsung pada hari Senin, 14 Oktober 2019.

Setelah saling bertukar cenderamata di ruangan Aula Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, Plt. Kepala, H. Gazali mendampingi langsung rombongan Kemenag Labuhan Batu Selatan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dilingkungan Kantor setempat.

H. Gazali seterusnya mendampingi keluarga besar Kemenag Labuhan Batu Selatan tersebut dengan mengunjungi Madrasah dan Gedung Balai Nikah Kantor KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. (Andreas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *