MAN 1 Bukittinggi Maju ke Nasional sebagai Grandfinalis Anugrah Konstitusi

Bukittinggi, Inmas–Gema prestasi MAN 1 Kota Bukittinggi tak pernah padam. Berbagai prestasi gemilang tak hentinya diraih, baik tingkat daerah, nasional bahkan internasional. Yusti Rahmi (guru bidang studi PPKN MAN 1 Bukittinggi) lolos sebagai salah seorang grand finalis pda ajang Anugrah Konstitusi dari guru madrasah tahun 2019. Sesuai informasi yang dipublikasikan oleh akun resmi GTK Madrasah kementerian agama RI, guru-madrasah yang lolos ini akan berkompetisi pada pada Grand Final Anugrah Konstitusi pada tanggal 12-16 November 2019 mendatang di Jakarta.

Saat ditemui di meja kerjanya, Yusti Rahmi mengungkap rasa syukur yang mendalam atas torehan prestasi yang di perolehnya, “Alhamdulillah, berkat rahmat dari Allah SWT atas doa dan dukungan kita bersama sehingga saya diperkenankan sebagai salah seorang finalis diantara 6 orang guru Madrasah Aliyah lainnya se-Indonesia. Proses persiapan dan seleksi untuk mengikuti ajang ini dilakukan semenjak bulan Agustus 2019 yang lalu. Salah satunya adalah dengan menyusun karya tulis dalam bentuk best practice yang berjudul” Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dan Konstitusi Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi dengan Pohon Budi”. Setelah melewati proses seleksi tingkat provinsi Sumatera Barat Alhamdulillah akhirnya saya terpilih untuk maju ke tingkat nasional. Mohon dukungan dan doa restu kita semua agar saya bisa berbuat yang terbaik di ajang granfinal nanti, Amiin”.

Apresiaisi dan rasa syukur juga diungkapkan oleh kepala MAN 1 Bukittinggi, Irsyad. “ Alhamdulillah kita harus bersyukur dan berterima kasih atas anugerah yang di berikan. Hal ini membuktikan bahwa seluruh civitas akademika MAN 1 Bukittinggi mampu berprestasi di tingkat daerah maupun di ajang bergensi tingkat nasional Anugrah Konstitusi. Semoga torehan prestasi ini mampu memotivasi kita agar lebih giat lagi berbuat yang terbaik memajukan madrasah dalam menyiapkan generasi yang mampu menjawab tantangan zaman. Mari kita support perjuangan ibu Yusti Rahmi di ajang nasional, doa dan harapan kita semua tertumpang dalam perjuangan beliau, persiapkan diri sebaik-baiknya, semoga membawa hasil yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu di sisi lain kepala Kantor kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda turut bangga atas masuk grand finalnya salah seorangguru MAN 1 Kota Bukittinggi pada ajang anugerah konstitusi bagi guru PKN tingkat Nasional. “Alhamdulillah prestasi demi prestasi kembali di torehkan Madrasah Kota Bukittinggi, Kali ini salah seorang guru MAN 1  kota Bukittinggi berhasil masuk Grand Final pada ajang anugerah Konstitusi. Sesuai dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu untuk meningkatkan semangat dan motivasi guru PKN dalam mencerdaskan anak bangsa, meningkatkan kesadaran budaya berkonstitusi guru PKN serta peserta didik khususnya dan masyarakat pada umumnya, tumbuhnya partisipasi para guru PKN secara obyektif dan konstruktif dalam pelaksanaan tugas dan wewenang MK dan tugas-tugas pemerintah, dan memberikan perhatian dan penghargaan kepada guru PKn atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas profesionalnya. Mudah-mudahan guru kita itu bisa menginspirasi dalam pengamalan Kontitusi dan mendapatkan hasil terbaik di grand Final nantinya. Selamat dan sukses Madrasah Hebat BerMatabat,” tuturnya (Delvira/ Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *