Indah Febria Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi Juarai Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

Bukittinggi, inmas–MAN 1 Kota Bukittinggi lolos sebagai peserta Grand Final Olimpiade Nasional Bahasa Arab ke-3 Tahun 2019 yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Konferensi Nasional II Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia. Kegiatan ini dilakasanakan selama tiga hari, terhitung mulai Minggu-Selasa, tanggal 10-12 November 2019 bertempat di gedung PPPPTK Bahasa Kemendikbud RI Jakarta Selatan.


Sebanyak 200 orang Grand Finalis yang berasal dari 26 Provinsi ambil bagian dalam ajang ini. Begitu juga dua orang siswa MAN 1 Bukittinggi juga ikut lolos dalam ajang bergengsi ini. Siswa tersebut adalah Mimi Latifah siswa kelas XII PK dan Indah Febria siswa kelas XI PK dengan dibimbing dan didampingi oleh Meri Hayati (salah seorang guru Bahasa Arab di MAN 1 Bukittinggi).


Indah Febria berhasil meraih juara tiga dan dan Mimi Latifah masuk 20 besar setelah berjuang dengan penuh semangat dalam berkompetisi yang di ikuti 200 orang grandfinalis berasal dari 26 Provinsi se-Indonesia.


Meri Hayati guru pembimbing Rabu, 13/11/2019 mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih beliau terhadap semua pihak yang mendukung tim Bahasa Arab MAN 1 Bukittinggi hingga maju ke-Nasional. “Alhamdulillah, Allah SWT memberi kemudahan kepada anak-anak kita dalam mengikuti Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional ini, sehingga anak-anak kita mampu berprestasi meraih juara 3 dan masuk 20 besar nasional. Terima kasih kepada semua pihak, Kepala Madarasah, rekan-rekan guru Bahasa Arab, wali kelas dan seluruh keluarga besar MAN 1 Kota Bukittinggi yang telah memberikan dukungannya,” ungkapnya.


Kepala MAN 1 Bukittinggi Irsyad tak henti memberi support dan apresiasi penuh rasa syukur atas raihan prestasi demi prestasi yang tak henti diraih oleh siswa maupun guru MAN 1 Bukittinggi belakangan ini. “Alhamdulillah atas torehan prestasi demi prestasi gemilang yang diraih anak-anak kita. Semua itu mampu kita capai berkat rahmatNya dan perjuangan kita bersama terutama guru-guru pembimbing yang tak henti berjuang. Semoga ke depan musim yang baik ini selalu menghampiri kita, berkah Allah atas prestasi demi prestasi ini semoga terus menaungi kita , Amiin,” katanya dengan penuh rasa syukur.


Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sederet prestasi yang diraih madrasah Kota Bukittinggi. “Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Madrasah dibawah naungan Seksi Pendidikan Islam atas sejumlah prestasi gemilang yang telah dicapainya. Mudah-mudahan prestasi demi prestasi ini bisa dipertahankan dan di tingkatkan kedepannya sesuai dengan tagline kita Kerjasama_Kolektivitas_komitmen.” tuturya (Delvira/ Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *