Tiga Orang CPNS Kankemenag kota Bukittinggi Mendapatkan Bimbingan Langsung Dari Ka. Kankemenag Terkait Rancangan Aktualisasi Yang Akan di Implementasikan

Bukittinggi, Inmas–Dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang tercantum dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, perlu adanya pondasi yang kuat dalam menjalankan sistem pemerintahan yang baik, bersih dan berkualitas. Hal ini tentu harus didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berintegritas salah satunya dengan sistem pembelajaran yang baik.


Untuk itu, Aparatur SipilNegara (ASN) harus bersikap profesional, berintegritas, dan bersih dari kepentingan perorangan, kelompok maupun partai, serta menjunjung tinggi nilai dasar Pancasila.
Bagi CPNS yang mengikuti Latihan Dasar di beri tugas membuat rancangan aktualisasi sebagai pijakan dalam mengimplementasi aktualisasi diri pasca mengikuti Diklat Prajabatan dalam Pelatihan Dasar. Hal ini juga berlaku untuk CPNS Kementerian Agama di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang sedang mengikuti LATSAR Angkatan XL Dan XLI di Balai Diklat Keagamaan Padang.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda Kamis, 14 November 2019 memberikan bimbingan kepada 3 orang CPNS asal KanKemenag Kota Bukittinggi yang tergabung dalam Angkatan XLI. Bimbingan tersebut terkait persiapan Rancangan Aktualisasi yang akan di Implementasikan di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi pasca mengikuti pelatihan Dasar di Balai Diklat Keagaman Padang bertempat di Aula Balai Diklat Keagamaan (BDK) setempat.


Setelah di teliti dengan cermat, H. Abrar Munanda menerima gagasan yang di sampaikan oleh masing peserta Latsar CPNS tersebut dan menanggapi satu persatu ide yang akan di aktualisasikan. “Kami menekankan agar seluruh CPNS bisa melakukan berbagai inovasi melalui kreativitas yang mereka miliki demi Kementerian Agama yang lebih baik. Sesuai dengan deretan prestasi yang telah kita raih di Kan Kemenag Kota Bukittinggi, diharapkan dari CPNS yang sedang mengikuti diklat ini lahir inovasi yang dapat menambah prestasi kedepannya,” harap nya.


Selanjutnya beliau memberikan arahan agar melaksanakan Aktualisasi tersebut secara Kontinue. “Lakukanlah rancangan aktualisasi yang bermanfaat secara terus menerus dan dapat di update sampai kapanpun. Semoga CPNS dari Kankemenag Kota Bukittingg khususnya sukses menjalani Latsar, lulus dengan nilai terbaik dan menjadi PNS yang dapat menginternalisasikan nilai-nilai ASN yang telah diperoleh selama pelatihan,” imbuhnya.


Andreas didampingi Silky dan Diki CPNS asal Kementerian Agama kota Bukittinggi menyampaikan bahwa kehadiran orang nomor satu di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini sangat mereka dambakan. “Kehadiran Pak Abrar di Balai Diklat Keagamaan Padang ini dapat menjadi sitawa sidingin bagi kami yang telah berjibaku menjalani pelatihan dari akhir September yang lalu,” ungkapnya.


“Meski sering berkomunikasi melalui media dalam rangka konsultasi dan menerima masukan terkait rancangan Aktualisasi, namun kedatangan beliau secara langsung sangat luar biasa pengaruhnya terhadap rencana aktualisasi yang sedang kami rancang,” imbuhnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *