GEBYAR HAB KE-74 DI KOTA BUKITTINGGI

Bukittinggi–Inmas. Dalam rangka pelaksanaan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 di Kota Bukittinggi, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mengusung berbagai acara dan kegiatan.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi melalui Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren 
(Kasi PD PP) sekaligus Ketua Panitia pelaksana, H. Tamrin menyebutkan beberapa rangkaian acara yang akan diusung untuk memeriahkan acara HAB tersebut.

“Memperingati HAB Kemenag ke-74 ini, kita akan adakan tiga macam kegiatan,” ungkapnya.

“Tiga kegiatan tersebut adalah aneka macam perlombaan, kegiatan sosial dan upacara,” imbuhnya.

Adapun macam lomba yang akan dilaksanakan pada peringatan HAB Kemenag ke-74adalah lomba hafalan ayat pendek dengan peserta adalah anak Aparatur SipilNegara (ASN) tingkat RA/TK se-Kota Bukittinggi. Acara ini akan dilangsungkan pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 di RA Ar-Rahmah Gulai Bancah.

Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat MA/SLTA se-Kota Bukittinggi yang akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 di MAN 2Bukittinggi.

Lomba Pusi Dakwah dengan peserta anak ASN tingkat Sekolah Dasar(SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) serta tingkat SLTP/MTs, yang juga dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019.Untuk tingkat SD/MI dan MDTA berlokasi di MIN Gulai Bancah dan tingkat SLTP/MTs diadakan di MTsN 1 Bukittinggi.

Lomba Karya Ilmiah berbasis inovasi pembelajaran dengan peserta guru RA/ Madrasah se-Kota Bukittinggi yang akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 di Aula Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) antar santri Pondok Pesantren se-Kota Bukittinggi yang juga dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 di Pondok Pesantren Bai’aturridhwan.

Lomba MC semi formal yang akan diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 di Aula Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Lomba Memasak Mie Goreng akan diikuti oleh peserta ASN laki-laki yangberasal dari Kemenag Kota Bukittinggi pada hari Kamis tanggal 19 Desember 2019di MTsN 1 Bukittinggi.Untuk kegiatan sosial, H. Tamrin menyampaikan bahwa akan melakukananjangsana dan pengumpulan dana. Sementara upacara akan dilakasanakan pada tanggal 3 Januari 2020. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *