Tes Rekrutmen Calon Petugas Haji Kota Bukittinggi Digelar

Bukittinggi,Inmas–Peran petugas haji sangat menentukan bagi kelancaran dan kesempurnaan ibadah jamaah. Petugas yang berkualitas akan mampu memandu jamaah dengan hasil maksimal.

Haji sebagai ibadah istimewa, tentunya harus dilakukan dengan sempurna. Menyikapi hal yang demikian, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah melakukan rekrutmen calon petugas haji pada hariini, Selasa (04-02-2020).

Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bukittinggi, sebanyak 35 orang peserta calon petugas haji 2020 mengikuti tes yang diselenggarakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

H. Gazali selaku ketua panitia memaparkan, bahwa pelaksanaan rekrutmen calon petugas haji 2020 dilaksanakan atas dasar Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 10 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2020.

“Rekrutmen calon petugas haji 2020 diikuti oleh 35 Orang peserta, yang akan disuguhi soal sebanyak 100 butir dalam waktu 90 menit dengan sistem CAT,” jelasnya.

Kasubbag TU Kemenag Kota Bukittinggi, H. Zulfikar berharap semoga pelaksanaan tes berjalan lancar dan melahirkan petugas haji terbaik yang profesional.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana rekrutmen calon petugas haji tahun ini.

“Pelaksanaan rekrutmen petugas haji tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana pelaksanaannya telah menggunakan sistem CAT dengan hasil yang dapat diketahui langsung setelah peserta selesai mengikuti ujian,” jelasnya.

Pelakasanaan rekrutmen calon petugas haji Kota Bukittinggi disaksikan langsung oleh Tim Monev Rekrutmen calon petugas haji dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Sebelum ujian berlangsung, H. Ulil Amri menyampaikan beberapa arahan terkait tata tertib pelaksanaan ujian dengan sistem CAT.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat, melalui H. Rinalfi menyampaikan beberapa pesan  diantaranya, harapan kepada peserta untuk mengikuti tes dengan sebaik-baiknya, serius dan berserah diri kepada Allah SWT.

“Hasil tes akan menentukan keberhasilan peserta untuk menjadi petugas haji,”ucapnya.

“Semoga melalui tes ini menghasilkan petugas haji profesional,” pungkasnya. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *