Siswa Madrasah Di Bukittinggi Jalani Vaksinasi, Kasi Penmad Beri Motivasi

Bukittinggi, Inmas–Dalam rangka melaksanakan himbauan Pemerintah sekaligus ikut serta menyukseskan program Gerai Vaksinasi TNI dan Polri untuk masyarakat sehat, sebanyak 315 orang siswa MTsN 2 Bukittinggi mengikuti vaksinasi.

Pelaksanaan vaksin dilangsungkan di salah satu lokal Gedung MTsN 2 Kota Bukittinggi, yang dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan selama dua hari yaitu Kamis dan Sabtu (16 dan 18 September 2021). Pemberian vaksin terhadap siswa, setelah disetujui atau diizinkan oleh orang tua yang bersangkutan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Gazali yang didampingi oleh JFU Penmad, Anshar Idris dan Rio Amzar melakukan kunjungan sekaligus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan vaksinasi yang dijalani oleh siswa MTsN 2 Bukittinggi.

Kepala MTsN 2 Bukittinggi, Fakhri menyebutkan, bahwa kehadiran Kasi Penmad untuk melakukan kunjungan dan mengikuti vaksinasi menambah kepercayaan diri siswa-siswi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Selain memberi semangat dan kepercayaan diri bagi siswa-siswi MTsN 2 Bukittinggi, kehadiran Kasi Penmad untuk memantau pelaksanaan vaksinasi, sekaligus mengawali pelaksanaan vaksin hari ini, juga menjadi motivasi bagi orang tua siswa yang hadir mendampingi anak-anak mereka”, terang Fakhri

“Dari sekian banyak siswa yang telah mengikuti vaksinasi, sampai detik ini semuanya aman dan berjalan lancar. Bagi siswa-siswi yang belum melaksanakan vaksinasi, disebabkan oleh kendala kesehatan, dan semuanya telah diberikan surat keterangan oleh Dokter karena memang belum bisa mengikuti vaksinasi”, imbuhnya

Fakhri berharap, setelah vaksinasi ini, pelaksanaan pembelajaran tatap muka bisa dilangsungkan dan berjalan sebagaimana biasa.

Dalam kesempatan tersebut, H. Gazali menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi sekaligus menjadi motivasi bagi siswa siswi madrasah bahkan orang tua siswa yang belum pernah menjalani vaksinasi.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin siswa MTsN 2 berjalan lancar. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, TNI dan Polri serta Tenaga Kesehatan yang telah memberikan vaksinasi kepada masyarakat Kota Bukittinggi, khususnya warga MTsN 2 Bukittinggi”, ungkap H. Gazali

Setelah memantau sekaligus mengikuti vaksinasi di MTsN 2 Bukittinggi, Kasi Penmad beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Madinatul Munawwarah guna melakukan pemantauan dan menyaksikan pelaksanaan vaksinasi kepada santri yang diikuti lebih kurang 100 orang santri PP Madinatul Munawwarah.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *