MAN 2 Bukittinggi Tuan Rumah Kegiatan MGMP Kimia MA

Bukittinggi, Humas–Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kimia kembali bergema. Selasa (27/10) MGMP Kimia Sebagai wadah profesi guru yang berbasis mata pelajaran secara terprogram dan diarahkan untuk dapat meningkatkan profesionalisme guru, kompetensi pedagogik, sosial dan melaksanakan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Melalui wadah ini diharapkan guru dapat bertukar pengalaman dan saling berbagi sesama guru sehingga dapat mengembangkan kompetensi guru dan menjadikannya guru profesional. Kegiatan ini terwujud melalui dana blok grand (bank dunia) dan Kantor Kementerian Agama sebagai wujud dukungan untuk pengembangan organisasi MGMP seluruh Indonesia.

Dengan adanya seleksi fasilitator daerah (fasda) tahun ini setidaknya dapat menambah semangat MGMP. Fasda yang terpilih dan sudah dilatih akan menjadi pemateri dalam MGMP sehingga guru- guru yang terlibat dapat menambah pengetahuan baru. Selama ini terlihat MGMP menjadi sarana yang sangat efektif dalam meningkatkan kualitas kompetensi dan profesionalisme guru. Hal ini dapat terlihat dari berbagai kegiatan MGMP guru dapat berdiskusi dan menelaah mengenai kesulitannya di kelas serta saling bertukar pikiran dalam merancang model pembelajaran.

Disampaikan oleh Herdiman Syafnil, selaku Ketua MGMP Kimia Sumbar sekaligus Fasda kota Bukittinggi “Pertemuan kali ini merupakan acara MGMP Kimia wilayah satu terdiri dari 4 kabupaten kota (Bukittinggi, Padang Panjang, Pariaman, dan Kabupaten Padang Pariaman) dihadiri oleh seluruh anggota sebanyak 21 guru. Alhamdulillah acara berjalan lancar,  kegiatan ini akan berlangsung untuk 7 kali pertemuan hingga 14 Desember mendatang.Pertemuan satu kami membahas materi Geometri Molekul, materi tersebut saya sendiri yang memberikan’’ungkap Herdiman.

Pada pertemuan pertama ini juga dibuka oleh H. Amrizal, M.Ag Kepala pada Seksi Guru Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat secara daring .

Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih banyak kepada Plt. MAN 2 Bukittinggi Deswita,SP telah memfasilitasi kegiatan MGMP Kimia dan juga memberikan semangat kepada peserta agar menggali ilmu- ilmu baru yang bisa dibawa ke madrasah masing- masing.

Dihubungi secara terpisah Plt. MAN 2 Bukittinggi Deswita,SP menyampaikan “Alhamdulillah madrasah kita masih dipercaya kembali untuk kegiatan MGMP. Ini menandakan bahwa madrasah kita siap dengan segala fasilitas pendukung kegiatan guru. Semoga melalui kegiatan MGMP yang difasilitasi fasda dapat meningkatkan kompetensi guru Kimia. Melalui ilmu yang baru dari fasda sekembali dari pelatihan beberapa minggu yang lalu, guru- guru dapat menggali ilmu baru dan dapat diterapkan di kelas masing- masing. Meningkatnya kompetensi guru juga akan berimbas kepada hasil belajar siswa yang baik’’. Ujar kepala madrasah yang selalu semangat ini (Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *