Siswi MAN 2 Bukittinggi Raih Juara II Cabang Lomba Poster Matematika

Bukittinggi, Humas–Siswi MAN 2 Buukittinggi Azzahriya Rizka Ramadani siswa kelas X.IPA 3 berhasil mendapatkan Juara 2 cabang poster pada Olimpiade Matematika yang diadakan Universitas Negeri Riau (UNRI) ke 22.

Olimpiade matematika tersebut diikuti siswa kelas X dan XI tingkat SMA/MA/SMK se- Indonesia.  Dilaksanakan secara online dari tanggal 21 s.d 26 Maret 2022.

Sri Rahayu selaku guru pembimbing, Rabu (30/03) menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah siswa kita bisa mendapatkan Juara 2. Lomba ini diikuti siswa se Indonesia dan kemenangan ini sangat membanggakan madrasah. Prestasi ini sebagai pembuktian bahwa siswa madrasah mampu bersaing dengan siswa dari sekolah umum. Apalagi tema yang diangkat panitia juga memberi tantangan tersendiri bagi kami. Adapun temanya wujudkan generasi Z yang kreatif, edukatif, dan kompetitif demi terwujudnya Matematikawan muda di era revolusi Industri 5.0. Kita berharap pada lomba berikutnya siswa kami bisa meningkatkan prestasi dan semakin banyak yang ikut”. Harap Guru Matematika ini.

Diwawancarai secara terpisah Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi Fadhlina Syarif menyampaikan apresiasinya. “Alhamdulillah, menjelang Ramadhan tahun ini kita mendapatkan rezeki lagi, yaitu Juara 2 lomba poster se – Indonesia. Lomba ini sebagai wujud eksistensi kita. Siswa MAN 2 Bukittinggi ada yang mampu bersaing secara nasional mendesain poster secara digital,” apresiasinya.

Selanjutnya Fadhlina mengatakan. “Kita selama ini selalu memfasilitasi bakat dan minat siswa. Keberadaan gedung keterampilan yang baru ini diharapkan bisa semakin meningkatkan prestasi siswa MAN 2 Bukittinggi kedepannya. Semoga dengan semakin banyak yang ikut lomba Matematika dan meraih prestasi dapat merubah mindset para siswa bahwa belajar Matematika itu menyenangkan”. Ungkap kepala madrasah lulusan ITB ini. (Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *