Paket Lebaran Dari BKMT Kota Bukittinggi Untuk Korban Gempa Pasaman

Bukittinggi, Humas–Masih segar dalam ingatan kita, gempa bumi yang menimpa Kab. Pasaman Barat, Kab. Pasaman dan sekitarnya pada 28 Februari 2022 lalu sangat berdampak yang luar biasa bagi roda kehidupan dan perekonomian masyarakat setempat.

Selain menimbulkan korban jiwa, gempa bumi tersebut menyisakan kerugian berupa harta benda serta lahan perkebunan warga. Cukup banyak penduduk yang kehilangan tempat tinggal akibat rumah mereka runtuh.

Pasca keadaan darurat selesai, sebagian besar penduduk tidak bisa kembali ke rumahnya karena kondisi rumah yang rusak berat.

Dalam meringankan beban para korban gempa tersebut, untuk yang kedua kalinya anggota BKMT Kota Bukittinggi menggalang dana untuk menyediakan paket lebaran untuk Korban Gempa di Pasaman.

Rabu, 27 April 2022 Delegasi Pengurus Daerah BKMT Kota Bukittinggi,  H. Syamsul Bahri, Syahrial, Masni dan Desmike Putri Ayu berangkat sesudah shalat subuh bertolak menuju Kabupaten Pasaman membawa paket lebaran untuk para pengungsi di Malampah, Kec. Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

H. Syamsul Bahri Ketua BKMT Kota Bukittinggi menyampaikan “Paket Lebaran ini berasal dari pengurus dan jemaah Majelis Taklim se-Bukittinggi, yang terkumpul hingga hari ke-25 Ramadhan 1443 H. Total terkumpul bantuan senilai Rp 10 juta yang di jadikan berupa paket lebaran yang berisikan beras 5 kg, Minyak Goreng 2 L, Gula 1/2 kg, Syrup 1 botol dan Kurma 1 box, senilai Rp 150 ribu,” jelasnya

Selanjutnya nya kata H. Syamsul Bahri “Semoga sedikit kepedulian ini bisa menambah semangat juang dan semangat ibadah sanak saudara kita yang hari ini masih dirundung ujian. Rumah mereka rata dengan tanah, mereka kepanasan di siang hari dan kedinginan di malam hari karena tidur dan tinggal di tenda. Semoga Allah Memberkahinya,” katanya lagi.

Seorang diantara mereka, Ibu Manih, salah seorang yang menerima paket lebaran tidak bisa menyembunyikan rasa syukurnya sembari berkata “Lah datang sajo mancaliak kami lah sanang hati kami. Makasih banyak, minta tolong sampaikan salam kami ke pada jemaah BKMT di Bukittinggi,” tuturnya.

Hal ini juga ditambahkan Pak Ahmad Mukhtar yang juga mengapresiasi. “Ondeh paak, buuk… yo bana bajaso bana ko untuak kami. Lai takana juo kami di apak jo Ibu yo. Makasih ka anggota pak, buk,” tuturnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *