MTQ Ke-40 Tingkat Kota Bukittinggi Resmi Ditutup, Kakan Kemenag Para Juara Menjadi Prioritas Kafilah Bukittinggi Untuk MTQ Nasional Tingkat Sumbar

Bukittinggi, Humas— Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-40 tingkat Kota Bukittinggi resmi ditutup Walikota Bukittinggi, Rabu (22/06) di Gor Bermawi Gulai Bancah Kota Bukittinggi.

Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi berhasil menjadi juara umum tingkat Kota Bukittinggi dengan meraih 193 poin. Hal tersebut di ketahui setelah menyimak Sekretaris Dewan Hakim, Zulfabiandri. Secara keseluruhan dari delapan cabang perlombaan, dengan 24 golongan, Kecamatan Mandiangi Koto Selayan (MKS) berhasi menjadi juara umum, dengan nilai 193 poin. Disusul peringkat kedua Kecamatan Guguak Panjang, dengan 111 poin. Juara ketiga ditempati Kecamatan ABTB dengan 65 poin.

Plt Kepala Bagian Kesra Setdako Bukittinggi, Eryanson, menyampaikan, MTQ ke 40 ini dilaksanakan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan sebagai tuan rumah. Delapan cabang lomba digelar di delapan lokasi.

“Kami ucapakan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan MTQ ke 40 dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2022 ini. Delapan cabang dengan 24 golongan telah berhasil dilaksanakan,” ungkapnya.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Eri Iswandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat pada Kecamatan MKS yang menjadi juara umum MTQ nasional ke 40 tingkat Kota Bukittinggi. Nantinya para juara akan menjadi prioritas menjadi kafilah MTQ Bukittinggi pada MTQ tingkat Provinsi Sumatra Barat.

“Selamat pada para pemenang. Selanjutnya kita akan berjuang di tingkat Sumatra Barat. Terima kasih atas kerja keras seluruh panitia dan dukungan dari segala pihak. Mari kita persiapkan diri untuk menyongsong MTQ tingkat Sumatra Barat. Semoga nantinya kita bisa meningkatkan prestasi kita di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan MTQ ke 40  dan para juara yang telah berhasil mengangkat nama kecamatan masing masing, khususnya Kecamatan MKS yang meraih juara umum. “Sesuai janji saya, saya akan serahkan gaji saya satu bulan pada Kecamatan MKS sebagai juara umum MTQ ke 40 tingkat Kota Bukittinggi,” ungkapnya.

Bonus itu, diserahkan langsung oleh Wali Kota Bukittinggi kepada perwakilan Niniak Mamak dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, untuk diserahkan kepada sang juara.

“Alhamdulillah MTQ ke 40 Kota Bukittinggi berjalan baik dan maksimal. InsyaAllah peserta yang terbaik akan menjadi prioritas untuk mewakili Bukittinggi pada MTQ tingkat Provinsi Sumbar 2023 mendatang,” ujar Erman Safar. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *