Study Tiru, 40 Orang Jajaran Kemenag Kota Sungai Penuh Kunjungi Kemenag Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Humas–Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny. El Eri Iswandi beserta Jajaran menyambut hangat kunjungan silaturahmi dan Study Tiru dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, Kamis (16/02).

Rombongan berjumlah 40 orang yang dipimpin langsung Kakan Kemenag Kota Sungai Penuh, H. Hardiman di Aula Kemenag setempat.

H. Hadiman, Kakan Kemenag Kota Sungai Penuh menyampaikan maksud kedatangan rombongan selain untuk silaturahmi juga melakukan study tiru terkait pelayanan yang dilakukan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

“Kota Bukittinggi sudah tidak asing lagi bagi kita disamping itu Kantor Kementerian Agamanya beserta jajaran Madrasah telah banyak melahirkan prestasi nasional. Disamping itu dalam hal pelayanan juga banyak yang bisa kita jadikan contoh,” tuturnya.

Selanjutnya kata H. Hardiman Berdasarkan program Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahum 2022-2024 salah satunya untuk meningkatkan profesionalisme dan moderasi beragama Aparatur Sipil Negara (ASN), berdasarkan hal ini ASN Kantor Kementerian Kota Sungai Penuh melakukan kegiatan kunjungan ke/ja Studi Tiru Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

“Kunjungan Study Tiru ini salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme dan moderasi beragama ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh. Dimana studi tiru merupakan konsep belajar yang dilakukan pada suatu institusi yang dianggap lebih kompeten dalam suatu hal dengan maksud peningkatan profesionaJitas kinerja ASN, perbaikan system kerja, penentuan kebijakan baru,” tuturnya lagi.

Terakhir kata Kakan Kemenag Kota Sungai Penuh berharap “Kiranya nanti Kakan Kemenag beserta teman-teman dari Kementerian Agama Kota Bukittinggi dapat memberikan didikan dan arahannya terkait layanan yang ada sehingga nanti bisa pula di terapkan di Kemenag Kota Sungai Penuh,” harapnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi menyampaikan selamat datang serta menyampaikan sekelumit terkait Kota Bukittinggi. “Selamat datang kami ucapkan di Bukittinggi bagi saudara kami Kementerian Agama Kota Sungai Penuh. Kantor Kementerian Kementerian Agama Kota Bukittinggi juga terus berbenah dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekarang ini ada beberapa program yang sedang jalan antara lain Bimbingan Ibadah dan Baca Al-Qur’an (Bimbaqu) Haji yang di berikan secara gratis kepada Calon jamaah haji, Haji Muda melalui Program Kejar Ceriamu (Satu Rekening Pelajar Cepat Raih Haji Muda) bekerja sama dengan Bank Penerima Setoran Haji,” tuturnya.

Selanjutnya beliau juga memaparkan terkait pelaksanaan Zona Integritas, Layanan di KUA serta prestasi-prestasi yang di raih keluarga besar Madrasah dan yang tak kalah penting adalah peran Penyuluh Agama Islam dalam memberikan pelayanan keagamaan kepada masyarakat. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *