Monitoring Pelunasan, Kemenag Bukittinggi Kunjungi Bank Penerima Setoran Biaya Haji

Bukittinggi, Humas—Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melakukan monitoring pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) ke bank-bank penerima setoran biaya haji. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menuturkan kuinjungan monitoring ini adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada jjmaah haji Kota Bukittinggi terutama memasuki pelaksanaan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Tahun 1444 H.

Eri Iswandi didampingi Kasubbag Tata Usaha, Tri Andriani Djusair, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Misra Elfi beserta tim melakukan monitoring dan evalulasi (Monev) ke sejumlah Bank Penerima Setoran (BPS) BPIH di Kota Bukittinggi, Rabu (12/04/2023).

Monitoring dan Evaluasi pada hari kedua pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1444H ini di lakukan di Bank BSI, Bank Nagari Syari’ah dan Bank Mu’amalat Kota Bukittinggi

Eri mengungkapkan bahwa kunjungan ini terkait dengan peningkatan pelayanan haji khususnya pada saat pelaksanaan pelunasan Bipih Tahun ini terutama bagi nasabah yang berhak melunasi tahap pertama. “Kedatangan kami ke BPS-BPIH ini selain untuk koordinasi terkait layanan pelunasan juga ingin mengetahui apakah ada kendala dalam pelunasan,” terangnya.

Sementara itu, Penyelia Pelayanan Nasabah Bank BSI Cabang Aur Kuning, Jadid menyampaikan pihak BSI selalu berkoordinasi dengan petugas Siskohat Kemenag Kota Bukittinggi. Alhamdulillah sampai hari kedua pelayanan pelunasan Bipih pada Bank Syariah Indonesia Cabang Aur Kuning ini tidak ada kendala.

“Alhamdullillah dengan kerjasama yang terjalin cukup baik Jama’ah kita bisa terlayani terutama terkait pelunasan Bipih dan kami menyediakan layanan periotas untuk jemaah, ” tuturnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *