778 Orang Peserta Berjuang Untuk Bisa Sekolah di MAN 2 Bukittinggi Melalui Jalur Reguler

Bukittinggi Humas. Sebanyak 778 calon siswa baru jalur reguler pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) MAN 2 Bukittinggi mengikuti serangkaian tes pada Selasa (2/5/23). Kegiatan seleksi ini berjalan lancar dari pagi hingga sore mulai dari tes tulis melalui aplikasi online dan dilanjutkan dengan tes wawancara.

Dalam keterangannya ketua PPDB tahun ajaran 2022-2023 Nelma Hasni menyampaikan bahwa penerimaan peserta didik baru jalur reguler tahun ini masih sama dengan tahun lalu yaitu jalur prestasi dan reguler.

” Kami sangat apresiasi antusias siswa masuk MAN 2 Bukittinggi tahun ini masih tinggi,untuk jalur reguler saja sebanyak 778 pendaftar. Sementara yang akan diterima 360 pendaftar saja. Untuk TA 2023-2024 kami sediakan 10 kelas dan tidak boleh lebih dari 36 siswa setiap kelasnya”. Ungkap Nelma.

Selanjutnya waka kesiswaan ini menjelaskan jalannya proses seleksi. ” Seleksi jalur reguler kami adakan dua tahap yaitu tes tulis aplikasi googleform dengan cara ujian langsung di lokasi MAN 2 Bukittinggi dan dilanjutkan dengan wawancara umum dan keagamaan. Adapun teknisnya setelah siswa ujian tulis penguji akan masuk dua orang ke dalam kelas ujian yaitu penguji umum dari huru mapel umum dan penguji keagamaan dari guru PAI. Indikator untuk wawancara siswa akan digali lebih lanjut pengetahuan agama serta penerapan dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan untuk wawancara umum dengan pertanyaan tentang bakat,minat, prestasi serta hal lainnya yang berhubungan dengan siswa”. Paparnya.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J menyampaikan motivasinya kepada calon siswa baru yang akan mengikuti tes di lapangan MAN 2 Bukittinggi. Dalam motivasinya kepala madrasah berpesan agar seluruh peserta hati- hati dalam mengerjakan soal tes dan jujur dalam menjawab pertanyaan saat sesi wawancara.

” Selamat datang kepada seluruh calon siswa MAN 2 Bukittinggi, terimakasih banyak kepada orangtua siswa telah menemani ananda kita untuk mengikuti seluruh rangkaian tes PPDB di MAN 2 Bukittinggi. Apalagi kami lihat banyak ananda kami dari luar kota Bukittinggi. Semangat menimba ilmu ananda luar biasa, rela jauh dari orang tua demi masa depan. Salah satu yang perlu saat menghadapi ujian adalah percaya diri, hal itu penting agar ananda dapat menyelesaikan semua soal dengan maksimal. Saat ini kami hanya menerima 360 siswa untuk 10 kelas, 120 sudah diisi oleh siswa jalur prestasi. Bagi siswa kami kelas reguler selamat berjuang semoga ada “berjodoh” dengan MAN 2 Bukittinggi maka nanti kita akan bertemu. Kami memiliki berbagai program unggulan yang akan mempersiapkan ananda dalam memasuki perguruan tinggi setelah ini. Selain itu kita memiliki berbagai sarana prasarana yang mendukung kegiatan belajar mengajar yang memadai serta guru profesional yang handal di bidangnya. Selain dibekali dengan ilmu umum ananda juga akan ditempa disini dengan keahlian keagamaan yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam kehidupan masyarakat. Pada pertemuan ini bapak mengutip Hadits Riwayat Tirmidzi ” Barangsiapa yang pergi menuntut ilmu, maka dia telah termasuk golongan sabilillah hingga ia pulang kembali. Jadi dengan perjuangan ananda pada hari ini semoga membuahkan hasil yang terbaik untuk masa depanmu”. Pesan kepala madrasah ini. (Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *