Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Buka Kegiatan Pembekalan KSM

Bukittinggi, Humas–Dalam rangka memberikan pembekalan sekaligus mempersiapkan para siswanya untuk berlaga pada Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kab./Kota, Provinsi dan Nasional tahun 2023 yang akan di mulai bulan Juli 2023 mendatang, MTsN 1 Bukittinggi, MTsN 2 Bukittinggi, MTsN 12 (Matur) dan MTsN 3 (Balingka) melaksanakan kegiatan pembinaan terbatas.

Kegiatan ini dipusatkan di MTsN 1 Bukittinggi dan akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu Kamis (15/6) hingga hari Sabtu (17/6) ini di buka langsung Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi. Menghadirkan Narasumber tim pembinaan KSM akademisi Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas.

Dalam sambutan dan pengarahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi menekankan bahwa keberhasilan kegiatan ini tergantung pada 3 kunci yang harus dipegang teguh oleh pihak terkait.

“Keberhasilan kita dalam membina para siswa agar sukses dalam mengikuti KSM ini ada 3 kunci yaitu, komitmen dari semua pihak baik dari pembina maupun siswa itu sendiri untuk sungguh-sungguh dalam pembinaan sehingga meraih tujuan yang akan dicapai yaitu menjuarai KSM hingga ke ke tingkat nasional, kemudian integritas dan kolaborasi atau kerjasama dari semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutanya Kepala MTsN 1 Bukittinggi, Hj. Eva Anggraini menyampaikan “Kegiatan pembinaan KSM Mandiri ini kita adakan untuk mengasah kemampuan siswa yang akan mengikuti ajang tahun ini. sengaja kita adakan terbatas 20 orang setiap bidang studi untuk memastikan setiap materi yang disampaikan bisa diserap dengan baik. sehingga anak-anak kita yang akan berlaga nantinya memiliki bekal yang cukup membumi. dan Insya Allah akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,” jelasnya. (Nova Zamri/Fahrul/Syafrial,).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *