45 Orang PPPK di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Dilantik

Bukittinggi, Humas–45 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Selasa (15/8) mengikuti Pelantikan dan Penyampaian SK bertempat di aula Kemenag setempat.

Kegiatan Pelantikan dan Penyampaian SK ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, didampingi Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani beserta Kasi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Panitia Pelaksana dan sejumlah tamu undangan lainnya. Selain itu turut hadir pada kegiatan ini, Analis Kepegawaian pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Hj. Helmiyetti

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting. Surat keputusan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri Agama RI, H Yaqut Cholil Qoumas dan diikuti oleh seluruh Kanwil Kemenag dan Kankemenag kabupaten/kota se Indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswa, usai penyerahan SK mengucapkan selamat dan sukses kepada tenaga PPPK di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. “Seluruh warga Kementerian Agama bergembira atas dilantik dan diambilnya sumpah PPPK hari ini. Ini merupakan anugerah terindah dan luar biasa dari Allah SWT bagi bapak/ibuk yang baru dilantik, karena kita saksikan di luar sana ada ratusan bahkan jutaan orang berlomba ingin menduduki jabatan ini. Untuk itu mari kita bersyukur atas nikmat yang telah Allah titipkan tersebut dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dimanapun posisi kita di amanahkan,” tuturnya.

Selanjutnya H. Eri Iswandi mengatakan “Hari ini merupakan hari bersejarah bagi bapak/ ibuk yang diambil sumpah dan dilantik langsung oleh Menteri Agama. Apa yang disampaikan Menteri Agama dalam Pelantikan tadi hendaknya kita cermati diantaranya Menteri Agama mengajak untuk bekerja lebih baik lagi karena Kementerian Agama sangat membutuhkan karya dan inovasi bapak/ ibuk. Keluarnya SK bapak/ibuk ini sudah melalui proses yang cukup panjang ini sebagai penghargaan dari negara
Untuk itu sebagai abdi negara dimanapun kita di tempatkan hendaknya bekerja maksimal sesuai beban kerja yang diamanahkan. Mari kita bekerja secara profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya lagi.

Di Kota Bukittinggi terdapat 45 orang PPPK yang dilantik dan menerima surat keputusan. 45 orang PPPK tersebut terdiri dari 7 orang Formasi Jabatan Penyuluh Agama Islam dan 38 orang Formasi Guru. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *