Enam Orang PPPK Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Ikuti Pembukaan Orientasi Tahun 2024

Bukittinggi, Humas–Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair, Kasi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren, Hilaluddin serta Penyelenggara Zakat Wakaf sekaligus Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, H. Amar Albar Antoni mengikuti pembukaan Orientasi PPPK Tahun 2024 secara virtual, Kamis (25/01) di Aula Kantor Kemenag setempat.

Di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi terdapat 6 orang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengikuti kegiatan pembukaan Orientasi PPPK ini secara daring.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qaumas arahan bahwa PPPK merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja. Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja juga mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan. PPPK harus dapat memberikan peran terhadap peningkatan kinerja di Kementerian Agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi di sela kegiatan orientasi tersebut mengatakan. “Orientasi ini bertujuan untuk mengenalkan Kementerian Agama baik dari pengenalan tugas dan fungsi serta memberikan pengenalan etika pada instansi pemerintah serta pengenalan struktur organisasi kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja sebelum melaksanakan tugas.

“Oreantasi ini bertujuan untuk memberikan bekal, memperkenalkan lingkungan kerja baru, Visi dan misi, beradaptasi dengan struktur sesuai dengan tugas dan fungsi yang di emban dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Kakan Kemenag juga menghimbau untuk memahami program prioritas Kementerian Agama sekaligus berkomitmen untuk menyukseskannya secara maksimal. Mari ikuti orientasi ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar lebih mengenal dan memahami, regulasi, struktur dan lini tugas yang ada pada Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi,” tutupnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *