Ikuti Rakernas Kemenag RI Tahun 2024 Secara Virtual, Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Komitmen Sukseskan Tujuh Program Outlook

Bukittinggi, Humas–Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair, Kasi dan Penyelenggara Zakat Wakaf, Ikuti Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama RI tahun 2024 secara Virtual (Zoom Meeting) selama 2 hari yaitu Senin-Selasa (05-06 Februari 2024.

Rakernas secara virtual tersebut juga di ikuti Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi usai mengikuti kegiatan Rakernas Kemenag RI secara virtual tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat kerja yang di ikuti secara virtual tersebut berjalan dengan baik menghasilkan tujuh program outlook.

Adapun tujuh program outlook tersebut adalah ekosistem moderasi beragama yang ekspansif, meneguhkan politik kebangsaan, memenangkan pertarungan digital, menyajikan layanan keagamaan yang premium dan terjangkau, mengusung layanan pendidikan yang inovatif dan transformatif, smart ASN menjawab kebutuhan era digital, dan mengoptimalkan dana umat untuk pengentasan dan pemberdayaan.

“Kita wajib sebagai satuan kerja Kementerian Agama wajib melaksanakan Tujuh Program Outlook Kementerian Agama Tahun 2024 ini sesuai dengan rencana aksi yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Dalam menerjemahkan tujuh program Outlook Kementerian Agama RI tersebut jajaran kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi akan melakukan penguatan moderasi beragama bagi ASN dan non ASN Kemenag, tokoh masyarakat, pengurus masjid dan Bhabinkamtibmas, mempercepat transformasi digital layanan, pembinaan masyarakat melalui penyuluh agama tentang peningkatan ketauladanan dan kesholehan, peningkatan pemberdayaan ekonomi umat dan lain sebagainya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *