Kemenag Bukittinggi Lapor Kinerja Triwulan I Melalui Aplikasi SIPKA

Bukittinggi, Humas–Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi bersama Kasubbag Tata Usaha, Kasi, Perencana, Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja, Bendahara dan Pengelola Keuangan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melakukan Submit Pelaporan Kinerja Triwulan 1 melalui aplikasi Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (SIPKA) Triwulan I, Jum’at (19/04) diruangan Kepala.

Dalam arahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan bahwa saat ini perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi sudah menjadi bagian peradaban dunia. Untuk itu perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut harus direspon dengan baik terutama dalam melaksanaan tugas dan fungsi masing-masing sebagai ASN Kementerian Agama.

“Penerapan Zona Integritas saat ini bukan lagi persoalan pilot project yang hanya bisa dikerjakan segelintir orang, akan tetapi penerapan Zona Integritas merupakan program utama yang harus diimplementasi semua unsur dalam sebuah lembaga. Sistem Informasi Performa Kementerian Agama
(SIPKA) mengharuskan setiap unit kerja Kementerian Agama untuk menginput data-data capaian kinerja yang telah terealisasi. Karena SIPKA menjadi alat ukur capaian kinerja seluruh unit kerja. Melalui aplikasi SIPKA, data capaian kinerja setiap unit eselon I di lingkungan Kementerian Agama dapat terintegrasi dan diharapkan dapat menggolkan Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Agama,” tuturnya. Hal ini juga sangat berhubungan erat dengan E-Kinerja masing-masing ASN yang dibuat. Untuk itu kedepannya kami berharap pelaporan ini dapat dipersiapkan lebih matangkan dan baik lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut H. Eri Iswandi mengemukakan bahwa untuk mencapai target kinerja triwulan atau semester berikutnya dengan performa yang lebih baik maka diperlukan semangat kerja yang kuat, disiplin, tepat waktu,  efektif dan efesien, agar  target  yang ingin dicapai dapat sesuai dengan harapan.

“Data dasar dari capaian ini bersumber dari hasil kinerja triwulan I seluruh Satker dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Melalui aplikasi ini maka dapat terlihat dan termonitor sejauh mana capaian kinerja kita. Maka hal ini juga dapat menjadi bahan evaluasi kita bersama,” terangnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap setiap Satker dan ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi harus berkerja secara profesional, efektif dan efesien. “Saya berharap hasil pelaporan SIPKA saat ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *