Penilaian Zona Integritas Semakin Dekat Seluruh ASN Ikuti Rapat

Bukittinggi, Inmas–Seluruh ASN lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mengikuti rapat pagi ini, Jum’at 2 Agustus 2019 di Aula Kantor. Rapat yang dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Zulfikar.

Sebagaimana disampaikan oleh H. Zulfikar dalam pertemuan ini. “Penilaian Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi terhadap 15 satuan kerja Kementerian Agama di Indonesia telah dimulai. Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru adalah satker pertama yang telah didatangi tim penilai. Untuk itu, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi senantiasa terus bersiap menanti kedatangan Tim Menpan RB untuk melakukan penilaian tersebut” ungkap Zulfikar

“Mari bekerjasama menyukseskan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, apalagi kita merupakan satu-satunya perwakilan Sumatera Barat untuk tingkat nasional yang akan dinilai” imbuh Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi tersebut.

Zona Itegritas (ZI) sendiri merupakan sebutan atau prediket yang diberikan kepada satuan kerja, dimana pimpinan dan jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk mencapai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi. Sehingga tercipta peningkatan pelayanan publik.

“Ada beberapa hal yang kita persiapkan sebelum kedatangan Tim Penilaian Mandiri Pelaksanaan Zona Integritas (PMPZI) Kemenpan RB, baik itu berkas-berkas yang kurang dan perlu di sempurnakan atau hal-hal lainnya. “Yang terpenting dalam hal ini kita selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam menerima tim penilai tersebut” ungkap Zulfikar sambil memberi gambaran yang beliau peroleh dari Workshop di Bogor beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, pembahasan dilanjutkan mengenai persiapan menyambut Idul Adha dan tata pelaksanaan qurban di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *