Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Melalui Seksi PAI Adakan Ngopi Bersama Pengurus KKG, MGMP dan Pengawas PAI

 

Bukittinggi, Inmas–Dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam pada Sekolah, Kakan Kemenag kota Bukittinggi melalui seksi Pendidikan Agama Islam mengadakan pembinaan dan kordinasi melalui kegiatan Ngobrol Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (NGOPI) bersama Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)dan Pengawas Pendidikan Agama Islam lingkup Kankemenag kota Bukittinggi Rabu, 02/10/2019 bertempat di aula Kemenag setempat.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi melalui Plt. Kasi Pendidikan Agama Islam H. Gazali menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting berkenaan dengan peningkatan mutu pendidikan Islam dan sumber daya manusia guru PAI di Kota Wisata ini. “Mutu pendidikan perlu lebih ditingkatkan karena melalui pendidikan agama Islam dapat membentuk akhlak, karakter, moral peserta didik sehingga terhindar dari prilaku-prilaku menyimpang dari aturan agama dan hukum negara. Pertemuan kali ini yang di kemas dalam acara Ngopi alias ngobrol pendidikan Agama Islam ini perlu kita lakukan untuk membahas, mengevaluasi proses belajar mengajar serta berbagai iven yang telah kita ikuti seperti yang baru-baru ini Pentas PAI Tingkat Provinsi Sumatera Barat,” tukasnya.

Selanjutnya kata H. Gazali program ngopi yang menjadi salah satu program prioritas dan inovasi Kementerian Agama dalam upaya menyiap generasi yang unggul, berkualitas dunia akhirat. Untuk itu mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik sehingga menghasil visi yang sama dalam mencerdaskan anak bangsa yang berkarakter. “KKG dan MGMP merupakan wadah bagi guru untuk meningkatkan profesionalisme dalam meningkatkan mutu pendidikan. dengan adanya wadah ini, guru akan semakin pandai kalau saling berinteraksi secara akademik dengan rekan sesama guru. Oleh karena itu, forum KKG (Kelompok Kerja Guru) merupakan wahana yang baik untuk membuat guru saling berinteraksi. Kita sudah punya KKG maupun MGMP, yang diperlukan  sekarang ialah bagaimana merancang agar keduanya berfungsi dengan baik,” tuturnya (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *