Team MAMOGi  Dari MAN 1 Bukittinggi Berhasil Masuk 12 Besar  Pada Lomba Cepat Tepat Ilmu Pangan (LCTIP) XXVII di IPB Bogor

Bukittinggi, Inmas–Siswa MAN 1 Bukittinggi melalui tim MAN Model Bukittinggi (MAMOGI) berhasil masuk 12 besar Lomba Cepat Tepat Ilmu Pangan (LCTIP) ke XXVII yang diadakan Fakultas Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB). Tim MAMOGI dengan penuh daya juang membuktikan mereka sebagai generasi muda penuh semangat membawa nama Madrasah mereka MAN 1 Bukittinggi untuk berprestasi di kancah nasional.

Sebelumnya, enam tim berjuang melewati tes online yang diikuti lebih 1.000 peserta. Dari enam tim itu, lima tim MAMOGI berhasil maju ke babak selanjutnya yang hanya diikuti 152 tim se-Indonesia yang telah lolos seleksi untuk mengukuti babak preelementary di Kampus IPB Bogor. Kesempatan emas ini tidak di sia-siakan tim MAMOGI MAN 1 Bukittinggi.

Dari lima tim MAMOGI yang lolos, tiga tim berhasil masuk Quarter Final yang hanya di ikuti 40 tim. Perjuangan mereka tidak berakhir sampai di situ, satu Tim MAMOGI lolos ke babak Semi final yang membuat decak kagum para peserta, panitia dan dewan juri karena membawa hasil yang luar biasa di luar analisa, sebab baru pengalaman pertama mereka.

Mereka berhasil mengharumkan nama Madrasah yang mereka cintai MAN 1 Bukittinggi di kancah Nasional dan merupakan satu satunya Madrasah yang bertahan dalam setiap babak pada LCTIP ke XXVII yang berlangsung pada Minggu (22/9) lalu itu.

Kepala MAN 1 Bukittinggi Irsyad Jum’at (4/10)menyebutkan, LCTIP ke XXVII ini adalah kompetisi antar kelompok perwakilan Sekolah Menengah Atas sederajat se-Indonesia. “Sebelumnya peserta dari MAN 1 telah mengikuti tahapan-tahapan mulai dari tes secara online bersama 1.000 peserta se-Indonesia, dan dengan penuh perjuangan Tim MAMOGI berhasil sampai masuk babak Semifinal 12 besar Se-Indonesia.” Ujarnya.

Tim MAMOGI sendiri sebut Irsyad, didampingi Reni Arneti (Guru Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian) dan Eria Nanda (Guru BK bidang bimbingan karir) sukses serta telah berhasil memperoleh hasil yang terbaik di 12 besar tingkat Nasional pada kegiatan LCTIP ke-XXVII di kampus IPB Bogor.

“Dan insyaallah tahun depan pihak madrasah akan sangat mensupport kegiatan siswa pada ajang Nasional ini,” ujarnya.

Sementara itu Kakan kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda memberikan apresiasi terhadap tim MAMOGI dari MAN 1 Bukittinggi yang berhasil masuk 12 besar mewakili madrasah se Indonesia bersaing di kancah nasional pada LCTIP XXVII di IPB Bogor.

“Tetap semangat, do’a dan dukungan kita semua selalu mengiringi. Mudah-mudahan siswa kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam setiap ivent yang di ikuti apalagi dalam kompetisi berskala Nasional. Kita berharap setiap perjuangan siswa Madrasah dapat menambah deretan prestasi serta dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya. Madrasah Hebat Bermartabat,” tutupnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *