Aktif Dalam Berbagai Organisasi danKeagamaan, Sintia Meilinda dianugerahi Pemuda Hebat Bidang Agama, Sosial danBudaya

 

Bukittinggi, Inmas–Sintia Meilinda gadis cantik kelahiran 29 Mei 1998 anak dari pasangan Jasman dan Ermanita menjadi wakil Sumbar dan berhasil mengharumkan nama kota Bukittinggi dalam lomba pemuda pelopor tingkat nasional, sebagai salah satu nominator terbaik untuk kategori pemuda pelopor Bidang Agama, Sosial dan Budaya setelah melalui berbagai tahapan.

Prestasi Sintia Meilinda di bidang keagamaan menjadi poin tersendiri bagi tim penilai dari tingkat Daerah, Provinsi hingga tingkat Nasional, sebagai Pemuda Pelopor bidang  agama, sosial dan budaya terbaik kota Bukittinggi dan Sumbar, berhasil meraih Prestasi membanggakan serta dianugerahi Pemuda Hebat tingkat Nasional.

Sintia Meilinda yang merupakan mahasiswa di IAIN Bukittinggi sibuk dengan berbagai kegiatan kemahasiswaan, namun ia juga meluangkan waktu untuk mengajar di MDA dan TPA di Masjid Alfurqan Sarojo serta MDTA/TPA lainnya. Selain itu, ia aktif dalam organisasi kepemudaan dan juga organisasi lainnya. Keaktifannya di lingkungan masyarakat patut diacungi jempol. Karena kegiatannya di bidang keagamaan itulah, masyarakat memilihnya untuk menjadi pemuda pelopor.

Sintia Meilinda kepada Inmas mengaku sangat bersyukur atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Meskipun sebenarnya  apa yang dilakukannya ikhlas karena Allah SWT. “Alhamdulillah kegiatan saya mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Terima kasih  kepada semua pihak yang telah memfasilitasi kami hingga sampai ke tingkat nasional dan mendapat penghargaan sebagai pemuda hebat. Ini tentunya sangat membanggakan, sewkali lagi perjuangan ini semata-mata karena Allah SWT dan saya upayakan atas nama warga Bukittinggi,” ungkapnya.

Sementara itu Kakan kemenag kota Bukittinggi melalui Kasi Bimas Islam H. Gazali sangat mengapresiasi prestasi yang didapat salah seorang pemuda Kota Bukittinggi sebagai salah satu nominator terbaik untuk kategori pemuda pelopor bidang keagamaan dan di anugerahi Pemuda Hebat Tingkat Nasional setelah melalui berbagai tahapan. “Alhamdulillah ini cukup membanggakan karena para pemuda di Kota Bukittinggi tidak hanya menguasai dunia saja akan tetapi juga akherat. inilah yang di buktikan oleh sintia Meilinda selain aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan ia juga masih sempat mengajar di MDA dan TPA Masjid Surau Gadang. Mudah-mudahan prestasi ini dapat menjadi motivasi dan spirit bagai para pemuda/i Kota Bukittinggi hingga dapat meraih prestasi demi prestasi lainnya,” tuturnya

Sebagai ganjarannya, Pemprov Sumbar juga mengundang Sintia Meilinda dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor Gubernur Sumbar, Senin (28/10). Dalam upacara itu, beberapa pemuda pelopor Sumbar diberi penghargaan berupa sertifikat dan juga sejumlah uang pembinaan langsung dari Gubernur Sumbar. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *