Kunjungi Bukittinggi, Tim Kanwil Kemenag Sumbar Monev Pecairan BOP RA dan BOS Madrasah

Bukittinggi, Inmas-Tim Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Bidang Pendidikan Madrasah  H. Amrizal, Hj. Fitria dan Abdullah Alamudi melakukan Monitoring dan Evaluasi Pencairan dana BOP RA dan BOS Madrasah di Kementerian Agama MIN, MTsN 2 Bukittinggi dan MTsS Bukittinggi Kamis, 22 Oktober 2020.

Rombongan tersebut di sambut Kakan. Kemenag Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Agama Islam Hilaluddin dan JFU Pendidikan Madrasah sekaligus mendampingi tim kelapangan.

JFU Pendidikan Madrasah Anshar kepada Inmas mengatakan bahwa kunjungan Tim Monitoring dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat tersebut dalam rangka mengevaluasi realisasi pencairan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) RA dan Biaya Operasional Sekolah (BOS) Madrasah di Kota Bukittinggi.

“Sebagai bahan evaluasi tim melihat secara langsung Penggunaan dan pelaporan realisasi dana BOS di madrasah Kota Bukittinggi, apakah sesuai regulasi atau tidak,” terangnya.

Selama melakukan kunjungan ke berbagai Madrasah didampingi langsung Kepala seksi Pendidikan Madrasah di wakili Kasi Pendidikan Agama Islam, Hilaluddin tim menyimpulkan, secara umum pemanfaatan BOP RA berjalan dengan baik dan realisasi dana BOS telah sesuai  dengan regulasi yang ada.   

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota di wakili Kasi Pendidikan Agama Islam saat berdiskusi usai mendampingi tim turun ke lapangan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan monitoring dan evaluasi tersebut.

“Kita  mengucapkan terimakasih kepada  tim dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang terus memotivasi dan memberikan arahan terkait pencairan dana BOS di masing-masing madrasah sehingga terlaksana sesuai regulasi yang ada. Mudah-mudahan kedepan anggaran  BOS untuk Kota Bukittinggi bisa di tingkat agar seluruh madrasah bisa mendapatkan dana BOS terebut sesuai jumlah siswa permasing-masing madrasah,” tuturnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *