Pondok Al-Qur’an Binaan PAIF Kemenag Bukittinggi Terima Sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

Bukittinggi, Inmas—Era New Normal kian hari kesibukan dan aktifitas masyarakat semakin meningkat. Mulai dari para pekerja kantor, pedagang, pengusaha, sampai lembaga pendidikan berjibaku dengan tugasnya masing masing.

Ditengah kesibukan tersebut banyak yang mulai lengah dengan aturan dan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Seperti kurang disiplin memakai masker, menjaga jaga jarak , mencuci tangan, apalagi bagi generasi muda peserta didik di berbagai lembaga pendidikan formal maupun non formal.

Seyogyanya makin tinggi intensitas pekerjaan dan aktifitas sehari hari yang selalu berinteraksi dengan orang lain tentu kita harus semakin waspada supaya tidak terjadi penularan Covid-19.

Khusus di lembaga pendidikan non formal Pondok Al-Qur’an Abul Fath Garegeh dibawah binaan Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Rusman Edi selalu mengingatkan kepada peserta didiknya untuk selalu waspada dengan Covid-19 serta disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan.

Kali ini Lembaga yang di asuh Rusman Edi PAIF Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini semakin peduli terhadap peserta didiknya tidak hanya di bidang pembinaan karakter, keagamaan namun juga dalam penanggulangan penyebaran covid-19.

Kepedulian itu di buktikan dengan upaya yang dilakukan dalam meningkatkan pemahaman peserta didiknya terhadap covid-19.

Jumat, (11/12/2020) pimpinan Pondok Al-Qur’an Abul Fath sengaja memfasilitasi sosialisasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 kepada peserta didiknya.

Materi di berikan oleh tenaga medis Rumah Sakit Stroke Nasional Bukittinggi Felliwarni,SMK berkisar pencegahan dan pengendalian Covid-19. Dalam ini di sampaikan cara mencuci tangan yang benar, cara memakai dan membuka masker yang benar.

“Materi ini sangat penting dan sangat dibutuhkan peserta didik di masa pandemi Covid-19 di samping materi terkait bimbingan keagamaan. Belum semua orang mengetahui terkait hal ini. Semoga materi yang disampaikan bermanfaat bagi peserta serta terlindung dari penyebaran Virus Covid-19. Kita juga berharap wabah ini cepat berlalu. Aamiin,” tutur Rusman Edi pada Inmas. ( Rusman/Syafrial).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *