Kemenag Kota Bukittinggi, Sambut Dan Bekali Mahasiswa Magang

Bukittinggi, Inmas–Kementerian Agama Kota Bukittingi melalui Analis Kepegawaian memberikan arahan terkait pelayanan kepada empat (4) Orang Mahasiswa magang asal Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Senin, 01 Februari 2021.

Sebelumnya ke-empat Mahasiswa yang menimba ilmu di Fakultas Syari’ah Dan Hukum tersebut diterima oleh Kepala Kantor melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Zulfikar.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi melalui Analis Kepegawaian menyampaikan arahan dan berbagai informasi terkait tata cara pelayanan yang harus dilakukan.

Selain memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan, mahasiswa magang juga harus mematuhi kedisiplinan serta membuat laporan kegiatan setiap hari dengan melampirkan bukti fisik kegiatan.

Dijelaskan oleh Hj. Fitriani Atika yang didampingi oleh JFT Silky Putri Maiza, demi terlaksananya kegiatan magang dengan baik serta memahami lingkungan, mahasiswa magang diharapkan mampu mengenali seluruh seksi dan memperkenalkan diri kepada ASN Kemenag Kota Bukittinggi.

“4 Orang mahasiswa magang asal UIN Suska Riau sebelumnya telah diterima oleh Kepala Kantor melalui Kasubbag TU. Seluruhnya berasal dari satu Universitas dan Fakultas yang sama. 3 Orang Jurusan Hukum Ekonomi Syari’ah dan 1 Orang Jurusan Hukum Keluarga,” Ucap Hj. Fitriani Atika.

“Kita berharap seluruh mahasiswa magang dapat mengenali lingkungan Kantor dengan baik serta mempelajari tata cara pelayanan terhadap masyarakat yang melakukan urusan, kepada ASN yang bertugas di PTSP. Sehingga mereka memperoleh pengetahuan mengenai tata cara pelayanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya

“Kepada seluruh mahasiswa magang telah kita sampaikan mengenai kedisplinan serta membuat laporan kerja harian dengan melampirkan bukti fisik kegiatan. Semoga mereka memperoleh pengalaman dan pengetahuan mengenai dunia kerja serta dimudahkan Allah untuk mendapatkan pekerjaan,” tandasnya.
Andreas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *