Kepengurusan Baru Pokjaluh Kemenag Kota Bukittinggi Terbentuk

Bukittinggi, Humas–Rabu (22/12) bertempat di dangau Pesawahan Kabupaten Agam, Pokjaluh Kemenag Kota Bukittinggi melakukan musyawarah untuk memilih kepengurusan baru periode 01- Januari 2022-s/d 31 Desember 2024 karena masa aktif  kepengurusan yang lama sudah mendekati masa habis pertanggal 31 Desember 2021.

“Kegiatan musyawarah hari ini untuk menyikapi hasil rapat Pokjaluh beberapa hari yang lalu. Salah satu hasil rapat tersebut menentukan waktu musyawarah daerah Pokjaluh Kemenag Kota Bukittinggi,” jelas Rusman Edi selaku ketua Pokjaluh demisioner.

Selanjutnya kata Rusman Edi dalam musyawarah yang berjalan alot berdasarkan berbagai pertimbangan di tetapkan sesuai kepakati hasil musyawarah terkait komposisi pengurus Pokjaluh yang baru yaitu H. Azerul ( Penyuluh kec. Aur Birugo Tigo Baleh),
Sekretaris, Melindawati ( Penyuluh Kec. Mandiangin Koto Selayan) dan Bendahara, Nelharusminarni( Penyuluh Kec. Guguk Panjang,” terangnya lagi.

Dalam musyawarah yang cukup argumentatif tersebut muncul berbagai pertimbangan dari masing-masing anggota. Pertama, mengingat kinerja kepengurusan yang lama cukup mendapat apresiasi dari anggota ada yang ingin mengapungkan kepengurusan yang lama,  Kedua, mengingat kepengurusan yang lama sudah 2x periode tentu akan muncul sebuah kejenuhan untuk itu perlu ada penyegaran dan yang Ketiga, mengingat dalam rangka melakukan pemerataan pengalaman untuk memegang tampuk kepengurusan tentu perlu adanya alih generasi ke generasi berikutnya.

“Setelah mempertimbangkan berbagai pendapat diatas, maka terpilih kepengurusan Pokjaluh yang baru. Mengingat pengalaman pengurus terpilih ini terbilang baru sesuai hasil musyawarah kita berkomitmen untuk berkontribusi terhadap jalannya organisasi ini dengan baik. Selaku pengurus yang lalu kami akan selalu membantu dan membimbing pengurus terpilih agar Pokjaluh Kemenag Kota Bukittinggi bisa melaksanakan program-programnya dengan baik,” katanya lagi.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi melalui Kasi Bimas Islam, H. Zulfakhri mengucapkan selamat kepada pengurus Pokjaluh Kementerian Agama Kota Bukittinggi terpilih dan berharap kepengurusan baru dapat menjalankan programnya dengan baik untuk menunjang pelaksanaan penyuluhan di lokasi masing-masing.

“Pokjaluh merupakan sebuah organisasi resmi yang beranggotakan insan-insan penyuluh Agama Islam Fungsional mulai dari tingkat kab/ Kota sampai tingkat nasional. Dari organisasi ini di harapkan berbagai kegiatan dan tugas kepenyuluhan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Selanjutnya Kasi Bimas Islam ini berharap Organisasi Pokjaluh Kementerian Agama Kota Bukittinggi dapat mengelola berbagai program dalam rangka upaya memberikan pencerahan kepada umat melalui tugas dan fungsinya serta mengembangkannya.(Rusman Edi/Syafrial).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *