MTQ Ke-40 Kota Bukittinggi Segera Dihelat Di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan

Bukittinggi, Humas–Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Kota Bukittinggi akan diselenggarakan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) pada tanggal 20 sampai dengan 22 Juni 2022. Tim kerja yang tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan, saat ditemui hari Jum’at (17/06) tengah mematangkan persiapan dengan pembagian maqrak dan menyerahkan Kokarde sekaligus nomor tampil kafilah yang akan berlomba.

Selaku Wakil Kertua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Zulfiakr beserta Tim Kerja mengatakan bahwa penunjukkan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan sebagai tuan rumah MTQ berdasarkan surat keputusan Wali Kota Bukittinggi, H. Erman Safar.

“Pembukaan direncakan bertempat digelar di GOR Bermawi Bukittinggi. Dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 20 – 22 Juni 2022 di beberapa lokasi. Senbanyak 290 orang kafiĺah siap berlomba pada MTQ ke-40 ini. Masing-masingnya, 100 orang Kafilah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, 96 orang kafilah Kecamatan Guguk Panjang dan 94 orang kafilah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh. Seluruh kafilah akan berlaga pada delapan cabang lomba yakni, tilawah dewasa, remaja dan qiraat sab’ah, tilawah taman kanak-kanak dan tilawah anak-anak, hifzil Qur’an, tartil dasar, menegah dan umum, khutbah Jumat atau azan, dan musabaqah syahril Qur’an, musabaqah fahmil Qur’an, khat dan kitab standar,” terang H. Eri Iswandi.

H. Eri Iswandi mengajak, “Mari bersama menyukseskan MTQ ke-40 tingkat Kota Bukittinggi ini. MTQ bertujuan untuk mengagungkan Al Quran, untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat untuk selalu mempelajari serta mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan,” pungkasnya.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *