Jamaah Haji Asal Kota Bukittinggi Telah Mulai Melaksanakan Aktivitas Ibadah Di Mekah

Bukittinggi, Humas–Sebanyak 113    Orang Jama’ah Haji asal Kota Bukittinggi yang tergabung dalam Kloter 02 / Embarkasi Padang telah meninggalkan Kota Madinah menuju Mekah, Selasa 14 Juni 2022 Pagi. Seluruh jamaah singgah di Bir Ali (Zulhulaifah) untuk melakukan pengambilan miqat dan sampai di Mekah pukul 13.30 WAS.

Mengingat cuaca yang cukup panas di siang hari, Jama’ah melakukan Umrah Wajib pada malam hari setelah shalat Isya. Hal ini seperti yang di sampaikan melalui WhatShapp oleh Ketua Kloter 2 Embarkasi Padang, Amar Albar Antoni.

“Alhamdulillah Jama’ah Haji Kloter 2 sampai di Mekah Selasa (14/06) siang sekitar pukul 13.30 Waktu Arab Saudi (WAS), setelah istirahat kemudian Jama’ah bersiap untuk memulai ibadah umrah yang dijawalkan dilaksanakan setelah shalat Isya dengan pertimbangan cuaca pada siang hari berada pada kisaran 43 – 45 derajat celcius dan cukup panas,” terangnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi melalui Ketua Kloter menghimbau Jama’ah untuk selalu menjaga kesehatan karena puncak ibadah haji masih lama dan berpesan agar memprioritaskan pelaksanaan rukun dan wajib haji.

“Kami menghimbau kepada Jama’ah untuk selalu menjaga kesehatan dan senantiasa minum air yang cukup, mengingat cuaca yang cukup panas. Pastikan diri kita siap dengan kondisi ini,” himbaunya

Kata H. Eri Iswandi diantara yang harus di perhatikan adalah asupan gizi agar selalu bugar dalam melaksanakan ibadah dan cepat beradaptasi dengan suhu udara yang ekstrim.

“Kami mendoakan semoga seluruh jamaah haji dan  Jama’ah Haji Kota Bukittinggi khususnya selalu dalam keadaan sehat, mulai dari pemberangkatan dan kembali ke tanah air hingga memperoleh haji yang mabrur. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin, “harapnya.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *