Evaluasi Dampak Penerima Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Umat

Bukittinggi, Inmas–Menindaklanjuti Program Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Umat melalui Program Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi melalui Penyelenggara Zakat Wakaf, Hj. Misra Elfi didampingi Kepala KUA MKS, Syarifuddin, JFU Penyelenggara Zakat Wakaf, H. Deden Muhammad Syukri dan Maiva Rozalinda memimpin pertemuan dengan seluruh penerima bantuan.
Bertempat di Aula Kantor Kemenag setempat. Senin, 17 Oktober 2022.

Seluruh peserta disuguhi berbagai pertanyaan terkait usaha dan perkembangannya setelah mereka memperoleh bantuan. Penerima bantuan menyebutkan, sudah merasakan dampak sehingga usaha mereka mengalami perkembangan dengan naiknya pendapatan sejak bertambahnya modal melalui bantuan yang diberikan.

Meski naiknya belum signifikan, namun sejak bantuan diterima sampai saat ini sudah jelas dan terukur kenaikan pendapatan yang mereka dirasakan.

Dalam arahannya, Hj. Misra Elfi menyebutkan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh serta dampak terhadap perkembangan ekonomi para penerima bantuan. Seperti apa kemajuan yang telah dicapai dalam pengembangan usaha mereka.

“Kita sengaja mengumpulkan seluruh penerima bantuan pemberdayaan ekonomi umat, dalam rangka evaluasi dampak bantuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruhnya terhadap perkembangan usaha dan ekonomi mereka”, terang Misra Elfi.

“Alhamdulillah, bantuan tersebut sangat dirasakan manfaatnya serta mampu meningkatkan dan mendongkrak pendapatan mereka”, ulasnya

“Meski demikian, setelah ini akan dilakukan pengecekan langsung ke lapangan, sehingga diketahui kondisi nyata dampak bantuan pemberdayaan ekonomi umat terhadap masyarakat penerima bantuan. Sekaligus mengetahui kejelasan administrasi dalam usaha yang mereka jalankan”, pungkas Misra Elfi
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *