Anak Disabilitas Dapat Suguhan Pengetahuan Tentang Maulid Nabi SAW

Bukittinggi, Humas–Anak Disabilitas pun dapat suguhan pengetahuan tentang Maulid Nabi Muhammad SAW.
Bulan Rabiul Awal merupakan bulan bersejarah khususnya bagi kaum muslimin. Karena pada bulan tersebut ada peristiwa penting terkait lahirnya seorang Putra Abdullah dengan Siti Aminah yang merupakan putra pilihan yang akhirnya menjadi Rasul yaitu Nabi Muhammad SAW. Sebagai seorang Rasul tentu sebagai umatnya kita mesti tahu riwayat utusan Allah tersebut dari awal semenjak ia kecil. Hal ini seperti yang disampaikan Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota, Rusman Edi kepada Humas.

Selanjutnya Rusman Edi menyampaikan Perjalanan kehidupan Nabi Muhammad telah banyak memberikan contoh tauladan yang baik. Baik dari perilaku, sikap dan perkataan nabi telah memberikan contoh yang baik. Seperti Muhammad adalah seorang yang jujur yang juluki gelar Al amiin. Banyak sifat dan perilaku Nabi yang harus jadi contoh bagi ummat muslim.

“Untuk mendapatkan informasi, paparan tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW setiap tahun sudah menjadi agenda tahunan di berbagai tempat. Mulai dari rumah ibadah, sekolah, lembaga pemerintah dan swasta melakukan kegiatan peringatan lahirnya Nabi Muhammad Saw tanpa terkecuali siswa SLB yang semuanya terdiri anak anak spesial ( Disabilitas),” kata Rusman Edi.

Selasa (18/10), Kelihatan para anak Disabilitas SLB Al Ikhlas Garegeh Kota Bukittinggi sangat antusias dan bersemangat memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad dengan mendengarkan paparan ceramah tentang Maulid yang di sampaikan oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Ust. Rusman Edi. Kegiatan tersebut di laksanakan di halaman depan SLB Al Ikhlas di ikuti pimpinan dan majelis guru.

Ketika diwawancara, Rusman Edi selaku Penyuluh Agama yang memiliki binaan khususnya anak Disabilitas menyampaikan bahwa. “Anak Disabilitas pun berhak mendapatkan penyuluhan tentang Nabinya yaitu Nabi Muhammad SAW Mereka ingin tahu sosok Nabi Muhammad sebagai suri tauladan ummat. Maka kewajiban kita untuk memberi tahu tentang ketauladanan itu. Hal ini di sambut baik oleh Kepala Sekolah SLB Al Ikhlas Refriza dan semua majelis guru. Karena siswa siswi SLB juga ingin jadi orang yang berprilaku yang di contohkan oleh sang Suri Tauladan itu,” jelasnya

Kegiatan peringatan maulid nabi ini berjalan lancar dan semarak, bahkan pihak kepala sekolah dan majelis guru menyiapkan beberapa hadiah ( doorprise) untuk siswa/ wi SLB yang mampu menjawab pertanyaan dari paparan penceramah tentang Maulid Nabi itu. Lebih kurang 7 pertanyaan yang di suguhkan oleh penceramah kepada anak spesial ini dan langsung tunjuk tangan dan di jawab peserta dengan benar.

“Kalau di lihat harga hadiah memang tidak seberapa, namun kemeriahan dan semangat siswa untuk mendengarkan syiarnya ini patut di apresiasi. Harapan kita semua semoga anak anak spesial ini dari waktu ke waktu mampu merefleksikan dirinya sebagai bagian dari anak bangsa yang juga ikut membangun negara yang tercinta ini. Aamiin,” tutupnya. (Rusman Edi/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *