Kepala MAN 2 Bukittinggi Silaturahmi dengan Orang Tua Siswa

Bukittinggi, SuhaNews–MAN 2 Bukittinggi gelar pembagian Rapor UTS semester ganjil TA 2022-2023 dan pertemuan silaturahmi dengan orangtua kelas XII, Kamis (27/10/22).

Sebelum penerimaan rapor UTS para orangtua siswa kelas XII menghadiri pertemuan silaturahmi dengan kepala MAN 2 Bukittinggi sekaligus mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustad Syafrizal.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri.J dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran orangtua siswa kelas XII. “Hari ini merupakan kegiatan hari kedua MAN 2 Bukittinggi mengadakan silaturahmi dengan orangtua siswa, sengaja kami agendakan dua hari agar kegiatan ini lebih efektif. Selain itu ada beberapa program berbeda antara kelas X, XI dan XII. Terkhusus untuk siswa kami kelas XII ada dua hal yang akan kita diskusikan. Pertama kita akan mengadakan psikotes untuk siswa kelas XII dalam waktu dekat. Tujuannya psikotes ini agar tergambar potensi bakat dan kemampuan siswa. Hal ini berkaitan dengan lanjutan study ananda kita nantinya. Dari hasil psikotes akan ada tergambar jurusan yang tepat yang akan diambil ananda kita,” Papar Amri.J

Selanjutnya kata Kepala Madrasah yang enerjik ini. “Kedua yang akan kita diskusikan pada kesempatan ini mengenai kerjasama kita dengan pihak bimbingan belajar (bimbel). InsyaAllah semester dua, kami berencana siswa kelas XII dipandu oleh pihak bimbel dalam rangka persiapan menghadapi UTBK. Hal ini melihat angka kelulusan SNMPTN siswa kelas XII tahun lalu meningkat karena sebelumnya mereka mengikuti bimbel. Oleh karena itu untuk kelas XII sekarang kami juga mengajak bapak ibu semuanya mendukung program ini. Apabila bapak ibu setuju maka kami akan jalankan program ini di semester dua ini”. Harap Amri. J.

Setelah pertemuan di aula orangtua siswa kelas XII melanjutkan pertemuan dengan wali kelas.
Pada kesempatan itu Humas mewawancarai salah satu orangtua Yasiani siswa kelas XII. IPS 1 dari Kabupaten Pasaman.

“Alhamdulilah sekarang ini kami dapat menghadiri pertemuan dengan kepala beserta wakil kepala dan pihak komite MAN 2 Bukittinggi. Semenjak pendemi melanda Indonesia termasuk negeri yang kita cintai, ini merupakan rapat perdana bagi kami dengan kepala madrasah. Kami sebagai orang tua selalu mendukung program MAN 2 Bukittinggi apalagi untuk kelanjutan pendidikan anak kami”. Ungkap Ermayenni. (Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *