Siswa MIN Bukittinggi Juara Olimpiade Matematika dan IPA SE- Sumbar

Bukittinggi, Humas–Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bukittinggi berhasil menorehkan prestasi untuk kesekian kalinya dalam ajang Olimpiade Matematika dan IPA tingkat SD/MI se Sumatera Barat.

Tak tanggung-tanggung dari delegasi siswa siswi MIN Kota Bukittinggi yang dikirimkan berhasil meraih 3 juara sekaligus dalam olimpiade ini.
Siswa siswi Kebangaan MIN Bukittinggi tersebut adalah Khalisha Rahmadhani Juara I Olimpiade Matematika, Hamid Elbruss Juara 2 Olimpiade Matematika, dan Assyifa Salsabila Lathif Juara I Olimpiade IPA.

Olimpiade matematika dan IPA diselenggarakan oleh SMP Al-Ishlah Bukittinggi dengan bertajuk Gasani Spesialish yang merupakan akronim dari Gebyar Al-Qur’an Sains dan Seni. Olimpiade ini diselenggaraan hari sabtu (4/3/2023) yang berlangsung pukul 07.00 pagi hingga pukul 15.00 sore. Perlaksanaan terdiri atas 2 sesi. Babak penyisihan selama 1,5 jam kemudian dilanjutkan babak final selama 1 jam. Jumlah peserta yang ikut dalam ajang olimpiade ini sebanyak 173 peserta dari berbagai SD/MI se Sumatera Barat.

Kepala MIN Bukittinggi, Elvi Rahmi mengatakan Starategi yang diterapkan dalam menghadapi olimpiade matematika dan IPA dengan sering melakukan latihan serta koordinasi antar tim. Prestasi-prestasi tersebut tentu tidak lepas dari peran para pelatih yang luar biasa. Tim olimpiade Matematika dilatih oleh Ustazah Rahmi Fauzana, Ustazah Restu Dini. Sedangkan Tim Olimpiade IPA dilatih oleh Ustazah Wenty Septria, Ustazah Eldyana Rahayu Putri dan Ustazah Rizki Putri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Bapak H. Eri Iswandi Kepala Kan Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajarannya yang telah memberi arahan dan dukungan kepada kami madrasah. Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih kepada ustad –ustadzah serta orang tua yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada madrasah,” kata Elvi Rahmi Kepala MIN Bukittinggi.

Lebih lanjut kepala MIN Bukittinggi ini mengucapkan. “Alhamduliah atas do’a, dan percayaan diri, serta dukungan dari berbagai pihak, dg motto #kerjasama_koletifitas_komitmen# akan semakin mengasah kemampuan siswa sisiwi MIN Bukittinggi serta membuktikan madrasah mandiri berprestasi” ungkap Elvi Rahmi lagi. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *