Setelah di launching Kakan Kemenag, PPDB Online MTsN Se-Kota Bukittinggi Di Mulai Hari Ini

Bukittinggi, Humas–Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi di dampingi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair secara resmi melaunching situs resmi yang akan digunakan dalam proses pendaftaran penerimaan peserta didik khususnya jenjang Madrasah Tsanawiyah. Lounching Pendaftaran secata Online Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN Se-Kota Bukittinggi Tahun Pelajaran 2023/2024, Selasa (18/04) ini berlangsung di Aula Kemenag setempat.

Penerimaan pendaftaran dilakukan secara serentak melalui website Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN Kota Bukittinggi T.P 2023/2024 Dilakukan Serentak


https://sites.google.com/view/ppdbmtsnbkt.

Pendaftaran dimulai tanggal 19 s.d 29 April 2023. Sementara untuk seleksi dilakukan tanggal 2 Mei 2023 dan pengumuman hasil seleksi tanggal 8 Mei 2023 serta daftar ulang tanggal 8 sd 10 Mei 2023.

Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair mengungkapkan bahwa Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Bukittinggi Tahun Pelajaran 2023/2024 melalui sistem online ini dalam rangka mempermudah untuk melakukan pendaftaran siswa baru, mempermudah akses informasi penerimaan siswa baru, pendaftaran menjadi lebih tertib dan mudah dipantau serta memberikan fasilitas pelayanan memuaskan dari pihak madrasah dan Kementerian Agama

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mempersiapkan program tersebut. “PPDB serentak secara online ini dilaksanakan dalam rangka lebih meningkatkan mutu madrasah melalui seleksi input siswa yang terukur. “PPDB online di Madrasah Kota Bukittinggi sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu oleh masing-masing madasah, namun tahun ini PPDB online dilakukan secara serentak dengan jadwal yang sama mulai dari pendaftaran, seleksi sampai dengan pengumuman,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi menyambut antusias pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru MTsN Kota Bukittinggi secara online ini. Menurutnya layanan online dalam proses PPDB akan semakin meningkatkan branding madrasah yang pada muaranya bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di madrasah.

“Kami menyampaikan selamat atas di Lounchingnya PPDB secara serentak untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah secara online. Saat ini sistem digitalisasi layanan sudah menjadi harga mati, hal ini sesuai dengan program prioritas kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2023 yaitu Transformasi Digital,” ungkapnya.

Ia pun memberikan apresiasi karena kekompakan dan kerja sama dari semua komponen madrasah, baik tenaga kependidikan, pendidik dan kepala madrasah sekaligus mengajak untuk mendukung penuh pelaksanaan PPDB online serentak agar bisa berjalan dengan sukses.

“Mari laksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru dengan baik, transparan dan akuntabel. Berikan infornasi secara terbuka kepada publik. Seperti pesan yang di sampaikan Menteri Agama jadikan kesuksesan hari ini untuk perbaikan ke arah yang lebih baik kedepannya,” ajaknya.

“Penerimaan peserta didik baru yang selama ini tidak dilakukan serentak , untuk tahun ini dilakukan secara serentak melalui sistem satu pintu dengan harapan kita akan mendapatkan potret Penerimaan Peserta Didik Baru madrasah yang berkualitas. Semoga kita semua kepala madrasah, panitia dan operator dapat bekerja sama untuk kesuksesan bersama,” jelasnya.

Ayo..!
Mari daftarkan anak-anak ke Madrasah
#Madrasah Mandiri Berprestasi
#Madrasah Hebat Bermartabat
#Madrasah lebih baik, Lebih baik Madrasah. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *