Lagi, MAN 1 Bukittinggi Rebut Juara Umum Ajang Islamic Festival

Bukittinggi, Humas–MAN 1 Kota Bukittinggi kembali mengukir prestasi. Kali ini MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil meraih juara 1 Tahfidz, Juara 1 MSQ dan Juara 3 Nasyid dalam Islamic Festival yang ke 7 tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam rangka Milad ke 40 SMAN 1 Gunung Talang, Sabtu, 22 Juli 2023.

Dengan perolehan juara tersebut sehingga MAN 1 Kota Bukittinggi berhak memboyong piala juara umum dalam ajang ini.

Siswa yang telah mengharumkan nama Madrasah tersebut adalah M. Zaki Suhendra, M. Hasbi Zikrillah, dan M. Octofrie Harit dari Fase E, Tim yang meraih juara 1 MSQ. Selanjutnya, Naisya Alya Putri XII IPA 4 yang meraih juara 1 Tahfizd, dan Asyifa tunnisa, Aurel Asyifa Ramadhany, Salfia Rayyani, Syifa Azzahra dan Zahra Nabila Siswa Fase F dari Tim Qafleesha Nasyid, meraih Juara 3 Nasyid.

Islamic Festival yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Gunung Talang ini merupakan Festival Tingkat Profinsi Sumatera Barat dan merupakan Festival bergengsi yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh SMAN 1 Gunung Talang.

Islamic Festifal merupakan ajang perlombaan keagamaan yang ditunggu-tunggu dan diminati oleh siswa SMA dan MA se Sumatera Barat, hal ini bisa dilihat dari banyaknya peserta yang ikut andil dalam perlombaan ini, MSQ 20 peserta, Tahfidz 49 peserta dan Nasyid 11 peserta.

Rombongan lomba dari MAN 1 Kota Bukittinggi yang didampingi oleh Rida Desnila Putri dan Plh. waka humas Mulyani sangat senang dan bersyukur dengan pencapaian ini. “Ini adalah buah dari latihan intensif yang mereka lakukan beberapa hari menjelang lomba”, ucap Mulyani.

Irsyad kepala MAN 1 Kota Bukittinggi sangat senang dengan capaian prestasi ini, “terimakasih kepada siswa dan pelatih yang sudah berpartisipasi dalam perlombaan ini dan semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa lain di MAN 1 Kota Bukittinggi untuk juga menggali potensi diri dan berkarya sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki” ucapnya.

Diwawancarai dalam perjalanan tugas dari luar kota, Kepala Kantor kementrian Agama Kota Bukittinggi, H Eri Iswandi mengungkapkan rasa syukur dengan prestasi yang sudah dicapai oleh siswa MAN 1 Kota Bukittinggi. “Selamat dan trimakasih kepada siswa , guru pembina dan pelatih serta kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, yang sudah memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengikuti lomba sehingga bisa mengukir prestasi”. ” Dan semoga setiap prestasi yang sudah di ukir bisa dipertahankan, tetap lakukan latihan dan bersiap untuk mengikuti perlombaan lain untuk selanjutnya”, ujarnya. (Ernitha Thamrin/ Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *