Pertemuan Rutin PP PKA Kota Bukittinggi Sekaligus Menyambut Puasa Ramadhan 1445 H

Bukittinggi, Humas–Seluruh Pensiunan Kementerian Agama Kota Bukittinggi mengikuti pertemuan bulanan sekaligus mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Hafisol Malin Sati.
Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.
Rabu, 6 Maret 2024.

Ustadz Hafisol Malin Sati menyampaikan ceramah agama terkait persiapan menyambut puasa Ramadhan.
“Ada 4 hal dilakukan sebelum melaksanakan puasa Ramadhan:
1. Membersihkan diri
2. Maaf memaafkan
3. Menyambung silaturahim/silaturahmi
4. Ziarah dan membersihkan kubur,” Terang Hafisol

Ketua Persatuan Persaudaraan Pensiunan Kementerian Agama (PP PKA) Kota Bukittinggi, H. M. Arsyad dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait laporan perjalanan PP PKA Kota Bukittinggi serta ucapan selamat menyambut puasa Ramadhan 1445 H.

“PP PKA Kota Bukittinggi termasuk organisasi yang aktif dengan rutin menyelenggarakan pertemuan sekali 2 bulan. Sehingga silaturahmi selalu terjaga dengan baik antara yang satu dengan yang lain,” terang H. Arsyad

“Sebelum masuknya bulan suci Ramadhan 1445 H, kami mengucapkan, sebagaimana petuah Minang, salah kaki talangkahan, salah tangan tajamboan, salah kato talompek an, salah mato tacaliak an. Untuk itu marilah kita saling maaf memaafkan,” pungkasnya

Penasehat PP PKA, H. Sarwan Djas menyampaikan sambutan terkait pentingnya silaturahmi dan kebersamaan serta pentingnya bagi pensiunan untuk menjaga kondisi kesehatan di usia tua.

Kakan Kemenag diwakili Kasi PHU, Hj. Misra Elfi mengapresiasi PP PKA yang selalu aktif dan secara rutin menggelar pertemuan dengan selalu menghadirkan penceramah sebagai pengisi santapan rohani.
Hj. Misra Elfi menambahkan, sehubungan akan masuknya puasa Ramadhan, segenap keluarga besar Kementerian Agama Kota Bukittinggi menyampaikan permohonan maaf. Semoga amal ibadah di bulan suci diterima Allah SWT.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PP PKA Kota Bukittinggi yang selalu aktif, baik mengadakan pertemuan serta meningkatkan pemahaman agama melalui ceramah agama yang disampaikan oleh para Buya dan Ustadz pada setiap pertemuan,” ungkap Hj. Misra Elfi”Menyongsong masuknya bulan suci Ramadhan 1445 H, marilah kita saling maaf memaafkan. Semoga lancar menjalankan ibadah puasa dan segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” harapnya
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *