Pokjaluh Kemenag Bukittingi Mendapatkan Suntikan Motivasi Dari Kasi Bimas Islam

Bukittinggi, Humas–Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Zulfakhri didampingi JFU Bimas Islam H. Syamsul Bahri dan Mukriyetti bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pembinaan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Penyuluh Agama Islam Fungsional dalam memberikan bimbingan keagamaan ditengah-tengah masyarakat.

Pembinaan terhadap anggota Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) tersebut dilakukan di Aula Kantor Kementerian Agama setempat, Senin (10/08/2020).

Dalam pembinaan dihadapan Ketua Pokjaluh, Rusman Edi didampingi Sekretaris Rosmiwati dan seluruh Anggota Pokjaluh Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Zulfakhri menyampaikan arahan terkait pelaksanaan tugas-tugas kepenyuluhan ditengah-tengah masyarakat.

“Terimakasih kasih atas inovasi yang di perlihatkan Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi selama ini. Hal ini tida terlepas dari pertemuan-pertemuan yang selalu dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi dan saling berbagi ilmu terkait kepenyuluhan,” tuturnya.

Selanjutnya H. Zulfakhri meminta kerjasama dan dukungan dari pokjaluh terkait pelaksanaan tugas dan fungsi di jajaran Bimas Islam, sehingga pelaksanaan tugas tersebut bisa berjalan dengan baik terutama terkait dengan memberikan bimbingan keagamaan ditengah-tengah masyarakat.
“Mari kita jadikan pertemuan rutin Pokjaluh ini sebaga sarana silaturahmi, sarana menambah ilmu,
sarana menyelesaikan berbagai persoalan terutama yang berkaitan dengan tugas dan fungsi masing-masing,” katanya lagi.

Sebelum menutup arahannya H. Zulfakhri mengajak anggota Pokjaluh untuk selalu mengumpulkan angka kredit sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat.

“Mari kita usahakan naik pangkat dengan tepat waktu serta mari saling membantu sebab tidak ada sukses tersebut didapatkan dengan sendiri tanpa bantuan orang lain.
Semakin baik semangat kita untuk bekerja maka pelaksanaan tugas dan fungsi akan semakin baik pula. Mari kita sama-sama bertekad bersama kita bisa..!!!,” tuturnya memotivasi.

Pada kesempatan tersebut H. Syamsul Bahri menginformasikan kedatang pimpinan RRI Kota Bukittinggi beberapa waktu yang lalu untuk melakukab kerjasama mengisi program dakwah di RRI.


“Mudah-mudahan Kerjasama dengan RRI Kota Bukittinggi ini nantinya juga dapat membantu Penyuluh dalam mendapatkan angka kredit melalui piagam yang diberikan RRI atas kerjasama dakwah yang dilakukan nantinya,” katanya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *