Penyuluh Garda Terdepan, Penerapan protokol Kesehatan

Bukittinggi, Inmas– Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Seksi Bimas Islam menerima silaturahmi dari Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kota Bukittinggi, H. Rusman Edi yang didampingi oleh Sekretaris Romiwati dalam rangka koordinasi Program Pokjaluh Tahun 2021.

Dalam pertemuan pada hari Senin, 8 Februari 2021 tersebut, dilakukan pembahasan terkait peningkatan sumber daya manusia, menjaga koordinasi dan silaturahmi dengan melaksanakan berbagai kegiatan dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Seksi Bimas Islam, H. Zulfakhri menghimbau Pokjaluh di lingkungan Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk berperan aktif menyosialisasikan Instruksi Menteri Agama (IMA) nomor 1 tahun 2020 terkait penerapan 5M.

“Sebagaimana himbauan Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi tentang IMA Nomor 1 Tahun 2021 terkait Gerakan 5 M, kita berkewajiban melanjutkan himbauan tersebut kepada masyarakat. Mari kita sosialisasikan kepada keluarga, lingkungan dan masyarakat secara langsung maupun menggunakan media sosial masing-masing,” Terang H. Zulfakhri.

H. Zulfakhri menyampaikan bahwa penerapan 5 M merupakan upaya agar laju perkembangan serta mata rantai penyebaran Covid-19 bisa dihentikan.

“Penyuluh Agama Islam sebagai garda terdepan dalam melakukan penyuluhan, diharapkan bisa menguasai berbagai bidang ilmu untuk memberikan pencerahan serta memberikan sosialisasi akan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat,” imbuhnya

“Sebelum turun ke lapangan, jadilah teladan dalam penerapan 5 M pada setiap aktifitas, baik di kantor maupun di luar kantor. Sehingga ajakan untuk menerapkan protokol kesehatan telah dicontohkan yang dimulai dari diri sendiri,” tandasnya
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *